Guns N' Roses Pernah Berencana Tur dengan N.W.A.

Axl Rose disebut-sebut sebagai penggemar N.W.A. pada masa itu

Oleh
Slash dan Axl Rose pada salah satu penampilan Guns N' Roses pasca reuni. Ed Vill

Guns N' Roses dan N.W.A. sama-sama berasal dari Los Angeles dan juga meledak nyaris berbarengan pada akhir '80-an hingga awal '90-an. Bedanya yang satu mengusung musik rock liar, sementara yang satu lagi merupakan grup rap beringas.

Ternyata Guns N' Roses dari Hollywood pernah berencana melaksanakan tur dengan N.W.A. yang terbentuk di kawasan Compton. Mereka mengaku saling mengagumi satu sama lain.

Axl Rose si penyanyi dengan suara melengking dari Guns N' Roses beberapa kali terlihat mengenakan topi yang digunakan N.W.A. dalam video musik "Appetite for Destruction" dari album Niggaz4Life (1991). Menurut salah satu personel N.W.A., MC Ren, Axl Rose merupakan penggemar mereka pada saat itu.

"Mereka tampil di Forum yang berada di Inglewood, dan kami sempat berkumpul bersama sebelum dan sesudah acara," tutur MC Ren.

Ketika itu Axl sempat melontarkan beberapa bait rap di hadapan para personel N.W.A. "Mereka keren," tambah MC Ren.

Rencana tur bersama bisa saja terjadi bila Jerry Heller selaku manajer N.W.A. tidak bertindak serakah. Menurut DJ Yella dalam sebuah sesi wawancara, rencana tur mereka batal karena Heller meminta bayaran dua kali lipat dari yang ditawarkan--dari 25 ribu dollar AS untuk penampilan sepuluh menit menjadi 50 ribu dollar AS.

Guns N' Roses yang sempat pecah pada 2013 lalu karena perseteruan antara Axl dan gitaris Slash telah kembali reuni dan menjalankan tur sejak 2016. Dalam beberapa penampilan terbarunya, mereka membawakan lagu "Black Hole Sun" dari band rock alternatif legendaris Soundgarden sebagai penghormatan kepada Chris Cornell yang belum lama ini meninggal dunia. (rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. 12 Lagu Esensial Linkin Park
  2. Iko Uwais Bertarung Bersama Tony Jaa dan Tiger Chen di Film Terbaru, 'Triple Threat'
  3. Linkin Park Batalkan Tur Setelah Kematian Chester Bennington
  4. Dunkirk
  5. Justin Broadrick dari Godflesh Tampil di Album Baru Cavalera Conspiracy

Add a Comment