Alight Motion Pro

Posted on

Banyak orang yang berpikir, bahwa membuat animasi tentu membutuhkan peralatan yang canggih dengan software modern yang mahal. Padahal, untuk membuat video animasi yang keren, Anda bahkan bisa melakukannya dari smartphone saja dengan menggunakan software canggih dari Alight Motion Pro.

Review Aplikasi Alight Motion Pro

alight-motion-pro

Alight Motion versi pro memiliki kelebihan berupa lebih banyak fitur canggih yang tersedia dan tanpa watermark, tidak seperti versi Alight Motion biasa. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menciptakan motion designing dengan mudah.

Aplikasi Alight Motion pro dapat dijalankan pada perangkat yang berbasis Android. Dengan ukuran hanya 14 MB saja, aplikasi ini termasuk sudah sangat mumpuni untuk menciptakan video animasi berkualitas.

 

Fitur yang Ada Pada Alight Motion Pro Versi 3.6.1 Tanpa Watermark

  1. Beragam Efek untuk Menghadirkan Nuansa Tersendiri pada Gambar

Hal menarik pada aplikasi Alight Motion pro adalah tersedia puluhan efek berbeda yang tentu sangat menguntungkan dan memudahkan pengguna menghadirkan gambar yang menarik. Selain itu, Alight Motion versi pro juga selalu melakukan update efek terbaru yang sesuai dengan kebutuhan zaman.

efek

Mencari efek yang sesuai dengan kebutuhan pada aplikasi juga sangat mudah. Meski terdapat hingga puluhan efek berbeda, namun efek-efek tersebut sudah dikelompokkan ke dalam beberapa kategori yang sesuai seperti kategori gambar, efek tema, desain teks, warna, blur, cahaya dan masih banyak lainnya.

Dengan begitu, pengguna akan lebih mudah menemukan efek terbaik yang sesuai dengan kebutuhannya.

  1. Fitur Menarik Keyframe Animation

Salah satu efek modern yang menarik banyak pengguna Android mengunduh aplikasi Alight Motion Pro adalah efek Keyframe Animation. Efek Keyframe Animation memungkinkan pengguna menciptakan objek statis yang terlihat lebih jernih dan jelas.

Keyframe-Animation

Fitur Keyframe Animation juga dapat menciptakan efek objek yang bergerak di dalam orbit dengan cara mengkombinasikan kerja timeline dan keyframe. Anda juga dapat membuat tampilan objek sesuai yang diinginkan dengan fitur menarik ini.

Sayangnya, versi Keyframe Animation hanya tersedia pada aplikasi Alight Motion versi pro saja. Untungnya pada artikel ini juga tersedia link untuk unduh download aplikasi Alight Motion versi pro secara gratis

  1. Tersedia Beragam Pilihan Font Populer

Aplikasi Alight Motion pro menghadirkan puluhan pilihan font popular yang paling banyak digunakan untuk menciptakan gambar dan video menarik. Apabila Anda tidak menemukan pilihan font yang diinginkan, aplikasi Alight Motion versi pro juga menyediakan pilihan impor font dari sumber eksternal.

Font

Cara untuk mengimpor font dari luar Alight Motion versi pro juga mudah karena aplikasi ini memiliki library font yang sangat besar dengan banyak pilihan font favorit. Untuk memasukkan font dari luar, klik tombol “Import Fonts”.

Sementara jika Anda ingin melihat seluruh pilihan font yang sudah tersimpan di dalam aplikasi, maka Anda tinggal mengklik opsi “View All Fonts”. Jika ingin memasukkan teks ke dalam video, cukup pilih tombol bergambar “+” tambah pada sudut kanan bawah. Selanjutnya klik Text.

  1. Tutorial Pengoperasian yang Detail

Alight Creative INC sebagai pengembang dari aplikasi Alight Motion memahami bahwa banyak pengguna baru dan awam di luar sana yang bingung dengan fitur-fitur dan cara penggunakan aplikasi edit video buatan mereka. Untuk itu, Alight Creative INC juga memberikan tutorial pengoperasian yang cukup detail.

Tutorial

Ada bagian khusus dalam aplikasi untuk melihat dokumentasi dan tutorial cara penggunaan. Anda tidak perlu mencari tutorial dari luar. Cukup buka tab Tutorial pada aplikasi dan seluruh panduan sudah dijelaskan di dalamnya.

Jika Anda merasa masih membutuhkan panduan tambahan, Anda bisa mengunjungi saluran YouTube resmi Alight Creative INC untuk melihat panduan lengkapnya.

  1. Ekspor dan Berbagi File ke Berbagai Format

Setelah selesai menciptakan video yang Anda inginkan, Anda diberi berbagai pilihan oleh aplikasi Alight Motion versi pro untuk mengekspornya ke berbagai format. Selain mengekspornya, Anda juga bisa berbagi file yang sudah dibuat ke berbagai perangkat keras lainnya ataupun penyimpanan digital.

Ekspor

Anda bisa menyimpan file langsung ke galeri, berbagi lewat Bluetooth ke perangkat lain, menyimpannya ke penyimpanan Drive, mengirimnya lewat email ataupun berbagi via koneksi Wi-Fi. Bahkan, file ini juga bisa Anda tambahkan ke Google Maps dan kirim lewat sosial media seperti Whatsapp.

Ada setidaknya lima pilihan utama untuk mengekspor file yakni berformat video, GIF, deret gambar (image sequence), current frame as PNG dan Project Package jika ingin menggabungkan proyek tersebut dengan proyek lainnya.

  1. Edit Video Bebas Tanpa Tanda Air

Edit-Video

Hal menarik dari Alight Motion versi pro yang bisa Anda unduh di sini adalah aplikasi tersebut memungkinkan setiap pengguna untuk mengedit video tanpa terganggu adanya tanda air atau watermark. Tanda air tentu sangat mengganggu tingkat profesionalitas hasil video.

  1. Elemen Menarik Lain

Aplikasi Alight Motion versi pro juga memiliki berbagai elemen menarik lainnya. Salah satu elemen terbaik yang dimiliki Alight Motion versi pro adalah Titles and Lower Thirds. Elemen ini memungkinkan Anda untuk mengedit tampilan judul pada video dengan bentuk-bentuk yang unik dan menarik.

Elemen

Tanpa perlu menciptakan sendiri bentuk tampilan judul, Alight Motion Pro sudah menyediakan versi premade judul video yang populer digunakan.

 

Cara Download Alight Motion Pro Versi 3.6.1

  1. Klik kata “Download” untuk memulai melakukan pengunduhan
  2. Anda akan diarahkan menuju situs web untuk mengunduh. Tarik kursor ke bawah (scroll down) sampai Anda bertemu tanda kota biru bertuliskan “DOWNLOAD”
  3. Klik tombol bertuliskan“DOWNLOAD” dan aplikasi akan secara otomatis terunduh ke perangkat Anda.
  4. Ukuran aplikasi yang diunduh adalah 73 MB sehingga Anda mungkin membutuhkan beberapa saat hingga aplikasi terunduh sempurna.
  5. Jika aplikasi sudah terunduh sempurna, Anda tinggal melanjutkan ke langkah instalasi aplikasi Alight Motion

 

Cara Instal Alight Motion Pro Versi 3.6.1

  1. Apabila file aplikasi Alight Motion sudah Anda unduh dengan sempurna, selanjutnya masuk ke folder yang menyimpan file unduhan tersebut
  2. Buka file apk yang sudah diunduh dan klik opsi “Install” untuk mulai menginstall aplikasi.
  3. Terkadang, aplikasi menolak untuk melakukan proses instalasi ke dalam perangkat. Jika ini terjadi, langkah yang harus Anda lakukan adalah pergi ke opsi “Pengaturan” selanjutnya cari pilihan “Keamanan”. Apabila perangkat Anda menggunakan peraturan dalam Bahasa Inggris, maka pergi ke Setting – Security.

keamanan

  1. Pada bagian Keamanan atau Security, cari pilihan “unknown sources” atau “sumber tidak dikenal”. Hidupkan opsi “sumber tidak dikenal”
  2. Apabila opsi “sumber tidak dikenal” sudah hidup, maka proses instalasi dapat dijalankan kembali. Anda tinggal mengulangi langkah pertama dan kedua untuk memulai instalasi
  3. Tunggu beberapa saat hingga proses instalasi selesai dan aplikasi Alight Motion sudah terinstal di perangkat Android Anda

 

Apabila Alight Motion Pro sudah berhasil diinstal, Anda bisa memulai membuat project baru dengan mengklik tombol “+”. Setelahnya Anda tinggal mengatur elemen penting pada video dan pilih “Create Project”. Project-project yang menarik dapat tercipta dari tangan Anda mulai dari sekarang.

 

Lihat Juga :

  1. Kinemaster Pro
  2. Gb WhatsApp
  3. Video Bokeh Museum
  4. Lightroom Mod