Kamis, 20/09/2012 18:19 WIB

The Rolling Stones Rilis Film Dokumenter Yang Dibuat Pada 1965

'Charlie Is My Darling' merekam tur mereka di Irlandia.
Oleh: Shindu Alpito
Share :   
image
The Rolling Stones (Foto: rollingstones.com)
London - Film dokumenter tentang The Rolling Stones yang dibuat pada tahun 1965 akhirnya kini secara resmi dirilis. Film berjudul Charlie Is My Darling itu merekam dua tur konser The Rolling Stones di Irlandia pada September, 47 tahun yang lalu.

Dilansir dari Billboard, film berdurasi 50 menit itu kini telah direstorasi ulang, dan akan ditayangkan perdana di New York Film Festival pada 29 September nanti. Film tersebut memiliki catatan sejarah tersendiri, karena merupakan salah satu video dokumentasi band pertama yang dibuat secara profesional.

Mick Gochanour selaku sutradara mengatakan bahwa timnya sangat serius dalam merestorasi film tersebut, “Kami melakukannya dengan serius. Restorasi ini memakan waktu delapan bulan untuk sinkronisasi soundtrack dengan penampilan langsung mereka. Kami memiliki rekaman enam penampilan mereka secara lengkap dari dua kota yang berbeda,” papar Mick.

“Ada tiga sumber suara dalam video itu yang menjadi fokus kami: Para penonton, Mick Jagger, dan band itu sendiri. Suara penonton terekam dengan baik bersamaan dengan musik dari band. Suara bass dan drum juga terdengar dengan baik,” tambah Mick.

Film dokumenter ini akan dirilis secara umum pada 6 November mendatang, kemudian diikuti dengan film dokumenter The Rolling Stones yang lain, Crossfire Hurricane, yang dibuat sebagai perayaan 50 tahun karier mereka.

Awal bulan ini, The Rolling Stones mengumumkan akan merilis album kompilasi lagu terbaik mereka pada bulan November. Selain berisi lagu-lagu lama mereka, album yang bertajuk GRRR! Itu akan berisi dua lagu baru.

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Rabu, 01 April 2015 16:30 WIB

'Hingga Hari Tua', Ungkapan Syukur Anji dalam Nada

'Hingga Hari Tua', Ungkapan Syukur Anji dalam Nada
Setelah 'Jerawat Rindu', penyanyi Anji merilis sebuah lagu bertajuk 'Hingga Hari Tua'. Sebuah lagu yang mempunyai makna..
 
Rabu, 01/04/2015 16:40 WIB

Justin Bieber Kerjakan Album Bersama Rick Rubin dan Kanye West

Dalam sebuah wawancara terbarunya dengan USA Today akhir Maret lalu, Justin Bieber mengungkapkan bahwa ...
 
 

Incoming

Kamis, 05/03/2015 13:32 WIB

Incoming: Gerram, Amarah dari Selatan Sumatera

Darah sedang mengalir dua kali lebih cepat.
Untuk pertama kalinya sejak resmi dibentuk empat tahun silam, Gerram sedang..

Music Biz

Jumat, 27/03/2015 17:59 WIB

Bersaing dengan Spotify, Apple Akan Luncurkan Layanan Streaming Musik

Apple dan Beats akan terjun pula ke dalam kancah persaingan melawan Spotify dengan mengembangkan aplikasi layanan streaming..

Q & A

Selasa, 31/03/2015 18:43 WIB

Alan Bishop (Koes Barat): 'Koes Bersaudara/Koes Plus Memberikan Kita Karya Musik Paling Provokatif, Indah, Mengesankan'

Alan Bishop bukanlah penggiat musik kebanyakan. Bersama Sun City Girls yang dibentuk di Phoenix, AS, ia telah merilis lima puluh..