Oscar Lolang Merilis Album Penuh Perdana, 'Drowning in a Shallow Water'

Dikeluarkan oleh label rekaman independen asal Jakarta, Karma Records

Oleh
Oscar Lolang Dok. Oscar Lolang

Penyanyi dan pencipta lagu folk asal Bandung, Oscar Lolang, telah merilis album penuh perdana bertajuk Drowning in a Shallow Water. Album ini memuat sepuluh lagu yang mengisahkan perjalanan dan kontemplasi dari pribadi Oscar. Perilisannya dilakukan oleh label rekaman independen asal Jakarta, Karma Records.

"Jika diibaratkan dunia ini adalah lautan, saya seperti berada di permukaan yang cetek. Saya kadang mengira bisa bebas bergerak tapi ternyata tidak bisa. Saya tetap tenggelam," ujar Oscar seperti dilansir dari siaran pers mengenai tajuk albumnya.

Tidak seperti pemusik folk kebanyakan yang belakangan muncul di tanah air, kisah di balik lagu-lagu Oscar menceritakan hal yang lebih luas. Dari polemik situs bersejarah di Jawa Barat melalui lagu "Unwanted Temple" hingga upaya satir tentang sulitnya berlibur ke Papua di "Mr. Othar's Vacation Blues".

Pada awal 2017, Oscar terlebih dahulu memperkenalkan materi musiknya lewat album mini Epilogue. Album ini memuat dua lagu yang masing-masing berjudul "Little Sunny Girl" dan "The Way She Does Things". Oscar merayakan peluncuran album ini pada Maret lalu lewat konser intim yang diadakan di Paviliun 28, Jakarta.

Di dalam konser intim tersebut, Oscar menyisipkan sebuah sesi live recording untuk lagu api unggun berjudul "Kumbaya". Hasi rekaman tersebut dicantumkan menjadi bagian dari album penuh Drowning in a Shallow Water. (rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Movie Review: Posesif
  2. 5 Cerita Tentang Lagu-Lagu Efek Rumah Kaca
  3. Sick Of It All: "Sepertinya Donald Trump Sengaja Ditempatkan untuk Melumpuhkan Negara"
  4. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  5. Bersenang-senang di Perhelatan Oktobeerfeast 2017

Add a Comment