Dream Theater Akan Tampil Dua Hari di JogjaRockarta

God Bless bersama beberapa nama lokal lain akan turut tampil dalam acara yang diselenggarakan akhir September tersebut

Oleh
God Bless bersama Project Director Bakkar Wibowo (kanan) dan CEO Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi saat hadir di jumpa pers Jogjarockarta. Abyan Nabilio

Penikmat musik tanah air khususnya Yogyakarta akan kedatangan tamu istimewa 29 hingga 30 September mendatang. Pasalnya, Dream Theater sudah mengonfirmasi akan bermain pada kedua hari tersebut untuk perhelatan JogjaRockarta.

Acara akan diselenggarakan di Stadion Kridosono, namun pihak penyelenggara masih berusaha untuk memindahkannya ke Candi Prambanan.

"Rencana perpindahan venue dari Stadion Kridosono ke Prambanan," kata Chief Executive Officer dari pihak promotor, Anas Syahrul Alimi saat jumpa pers di Hard Rock Cafe, Jakarta Selatan, Rabu (30/8). "Hanya saja, sayang sekali, sampai detik ini dari (Ditjen Kebudayaan) masih melakukan kajian terhadap boleh tidaknya festival musik rock di Prambanan." Menurutnya, Candi Prambanan lebih representatif sebagai warisan budaya Indonesia untuk ditunjukkan ke publik luar.

Hingga saat ini, ada delapan band yang rencananya akan menemani konser Dream Theater nanti: Death Vomit, Power Metal, Kelompok Penerbang Roket, Burgerkill, Pas Band, Something Wrong, Roxx, dan God Bless. Death Vomit dan Something Wrong sendiri merupakan perwakilan lokal Yogyakarta.

God Bless yang turut hadir dalam jumpa pers tersebut mengaku Dream Theater sebagai salah satu band berpengaruh untuk musik Indonesia, khususnya progressive rock.

"Dulu saya sempat ngajar, sebagian murid drum saya (menyebutkan) Mike Portnoy, Dream Theater," ujar drummer Fajar Satritama. "Dan yang unik, waktu itu pernah ada acara. Ada band dangdut sebelum kita, vokalisnya tiga seperti Trio Macan. Mereka intro-nya pakai "Metropolis.""

Saat ditanyai tentang persiapan untuk tampil di JogjaRockarta , mereka mengaku belum ada. Namun, Ian Antono menyebutkan bebebrapa judul seperti "Insan Sesat" dan "Cermin" dari album Cermin yang baru saja dirilis ulang tahun lalu sebagai Cermin 7 dan memiliki nuansa progressive senada Dream Theater. "Kami juga akan membawakan lagu bernuansa etnik," tambah Abadi Soesman.

Pihak penyelenggara akan menyediakan dua panggung. Satu untuk penampil lokal dan satu lagi panggung khusus Dream Theater.

"Keduanya sama persis. Tetapi, dari pihak Dream Theater meminta disediakan panggung sendiri biar tidak ganggu saat ada performance," jelas Anas.

Bakkar Wibowo selaku Project Director mengatakan, "Stage juga kita akan mendesain secara khusus melibatkan beberapa perupa yang sangat penting khususnya di Yogya dan Indonesia." Ia menyebutkan Ong Harry Wahyu sebagai salah satu nama perupa tersebut namun ia mengaku ini rencana jika acara diselenggarakan di Stadion Kridosono. "Kalau di Prambanan sudah ada mahakarya yang lebih besar."

Dream Theater sendiri sedang menjalankan tur dunia bertajuk Images, Words & Beyond.

Tiket dapat diperoleh secara daring dengan harga Rp 750 ribu untuk presale Festival A dan Rp 900 ribu untuk regulernya. Sedangkan Festival B, dihargai Rp 350 ribu untuk presale dan Rp 450 ribu untuk reguler.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Mundur dari Payung Teduh, Is: “Saya Enggak Egois”
  2. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  3. Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak
  4. Inilah Para Pemenang AMI Awards 2017
  5. Trailer Film 'Posesif' Tampilkan Adipati Dolken dan Putri Marino dalam Percintaan yang Brutal

Add a Comment