Nikki Sixx Meluncurkan Kembali Memoar ‘The Heroin Diaries’ Edisi Khusus 10 Tahun

Selain itu, SIXX:A.M. akan melucurkan album 'The Heroin Diaries: 10th Anniversary Edition Soundtrack' lewat Eleven Seven Music pada waktu yang bersamaan dalam beberapa format

Oleh
Nikki Sixx. pitpony.photography

16 tahun sudah berlalu sejak pencipta lagu kenamaan asal Amerika Serikat sekaligus salah seorang pendiri Mötley Crüe, Nikki Sixx sadar dan beranjak dari dunia kelam akibat kecanduan narkotika. Tepat sepuluh tahun lalu, Sixx menceritakannya lewat peluncuran sebuah buku memoar terlaris versi New York Times yang ia tulis, The Heroin Diaries yang menceritakan tentang kisah hidupnya dalam menghadapi kecanduan obat-obatan terlarang tersebut.

The Heroin Diaries menceritakan tentang tahun-tahun di mana hidup Sixx sedang dalam kemunduran. Berbagai permasalahan ia temui selama perjalanan tur Mötley Crüe dan proses perekaman album Girls Girls Girls pada 1987. Buku tersebut tidak hanya menjadi yang terlaris, tapi juga memunculkan band bernama SIXX:A.M. dan siaran pertunjukan rock radio nasional bernama Sixx Sense With Nikki Sixx di iHeart Media.

Demi merayakan satu dekade peluncuran buku tersebut dan pelajaran hidup yang telah ia lewati, Sixx siap meluncurkan kembali buku tersebut dalam edisi khusus pada 24 Oktober mendatang lewat penerbit Books/Simon & Schuster.

Kisah yang dituturkannya lewat buku tersebut mendapatkankan respons yang besar dari para pembaca dan khalayak musik ketika itu. Perjalanan Sixx menuju kesadaran, musik, dan kata-katanya menginspirasi banyak orang.

"Hampir sepuluh tahun terakhir, saya bertemu banyak orang yang berterima kasih kepada saya atas terbitnya The Heroin Diaries dan mereka mengatakan buku itu menyelamatkan hidup mereka," tutur Sixx dalam sebuah pernyataaan. "Tapi, kenyataannya, menulis The Heroin Diaries menyelamatkan hidup saya juga."

Buku edisi khusus yang akan diluncurkannya nanti pun akan dilengkapi dengan bab tambahan yang meceritakan refleksi Sixx setelah bertahun-tahun meninggalkan lembah narkotika tersebut. Kali ini, buku tersebut diluncurkan dengan sampul baru dan serangkaian foto yang belum pernah diterbitkan sebelumnya.

Untuk itu, Nikki Sixx mengumumkan kolaborasi dengan Heavy Metal pada helatan Comic-Con di San Diego lalu. Novel grafisnya menyajikan The Heroin Diaries dari sudut yang berbeda dan memberikan wawasan dan pemahaman tentang perangkap mematikan dan godaan kecanduan yang diadaptasi oleh Rantz Hoseley, diilustrasikan oleh Danijel Zezelj, dan Keiron Dwyer, sebagai sebuah karya sampul eksklusif oleh David Mack.

Pada masa The Heroin Diaries diluncurkan pertama kali, buku tersebut dinobatkan sebagai buku dengan pengalaman paling mengerikan oleh Rolling Stone dan memoar paling menyentuh yang pernah dipublikasikan oleh The New York Times.

Selain itu, SIXX:A.M. akan melucurkan album The Heroin Diaries: 10th Anniversary Edition Soundtrack lewat Eleven Seven Music pada waktu yang bersamaan dalam beberapa format, termasuk digital, CD/DVD, dan vinil dengan menampilkan sampul baru dan catatan personal dari band. Dalam vinil, terdapat tiga lagu yang ditulis ulang, yaitu "Life Is Beautiful 2017", "Accidents Can Happen 2017", dan "Girl With Golden Eyes 17".

Album soundtrack tersebut pernah terjual hingga lebih dari 300.000 keping ketika peluncuran pertamanya, termasuk single hit nomor satunya "Life Is Beautiful". Ketika itu band tersebut terdiri atas James Michael sebagai vokalis dan produser, DJ Ashba sebagai gitaris; dan Sixx sebagai bassist. Masing-masing dari mereka ikut serta turun langsung dalam menulis setiap lagu.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Mundur dari Payung Teduh, Is: “Saya Enggak Egois”
  2. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  3. Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak
  4. Inilah Para Pemenang AMI Awards 2017
  5. 17 Lagu Indonesia Bertema Kebangsaan Terbaik

Add a Comment