Saksikan Video Lirik .Feast untuk Lagu "Sectumsempra"

Merupakan single kedua dari album perdana 'Multiverses'

Oleh

Band rock asal Jakarta, .Feast, telah merilis video lirik untuk "Sectumsempra" pada Senin (17/7) lalu. Lagu ini pertama kali diperkenalkan pada 2015 dan sekarang ditunjuk sebagai single kedua dari album perdana Multiverses yang siap rilis tahun ini. Pada akhir Mei kemarin .Feast merilis single perdana mereka dalam format video musik, "Waves of Gojira (We Belong Dead)".

Dalam lagu "Sectumsempra", .Feast yang beranggotakan Baskara Putra (vokal/synthesizer), Adnan S.P. (gitar), Dicky Renanda (gitar), F. Fikriawan (bass), dan Adrianus Aristo Haryo (drum) berkolaborasi dengan Yudhis dari grup rock muda asal Potlot, Rachun. Sebelumnya mereka berkolaborasi dengan penyanyi dan pencipta lagu muda asal Jakarta, Janitra Satriani, untuk single perdana.

"Ini pengalaman pertama gue menulis puisi untuk direkam menjadi bagian dari sebuah album musik," terang Yudhis seperti dikutip dari siaran persnya. "Gue harus memahami keseluruhan lagu untuk mencapai klimaks yang sempurna di 'Sectumsempra'."

Kisah di balik lagu "Sectumsempra" terinspirasi dari tokoh Severus Snape (diperankan oleh mendiang Alan Rickman) dari cerita fiksi ilmiah populer abad 21, Harry Potter. "Lagu ini bisa berbicara tentang (Severus) Snape, atau tentang politisi dan aktivis. Tergantung apakah pendengar memotong verse satu dan dua atau tidak," jelas Baskara Putra.

Video lirik "Sectumsempra" digarap oleh Junior Johan selaku drummer Rekah yang juga membuatkan video musik "Wives of Gojira (We Belong Dead)" dan karya video untuk bandnya sendiri yang berjudul "Badai/Belajar Tenggelam". Video lirik "Sectumsempra" menyisipkan beberapa potongan gambar hitam putih dari berbagai era seperti tragedi Hindenburg, suasana perang dunia, hingga karakter kartun Betty Boop. (rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  2. 17 Lagu Indonesia Bertema Kebangsaan Terbaik
  3. Dunia, Menuju Kebangkitan Metal Progresif
  4. Joey Pasti Menang di Grammy?
  5. Movie Review: Pengabdi Setan (2017)

Add a Comment