Inilah Daftar Bioskop yang Memutar Film ‘Ziarah’

Film arahan BW Purba Negara yang telah mendapatkan banyak penghargaan

Oleh

Film tentang seorang nenek yang mencari makam suaminya, Ziarah, akan tayang di bioskop nasional mulai Kamis (18/5) besok. Film ini akan ditayangkan di empat belas kota melalui tiga jaringan bioskop di seluruh Indonesia.

Cinema XXI menayangkan Ziarah di Blok M Square dan TIM XII (Jakarta), Detos XXI (Depok), Empire XXI (Bandung), Empire XXI (Yogyakarta), Solo Square XXI (Solo), Mandala 21 (Malang), Royal 21 (Surabaya), dan Citra XXI (Semarang).

Cinemaxx menayangkan Ziarah di Cinemaxx Maxxbox Lippo (Tangerang), Cinemaxx Orange County (Cikarang), Cinemaxx Lippo Plaza (Yogyakarta), Cinemaxx Plaza Kupang (Kupang), Cinemaxx Java Supermall (Semarang). Sedangkan CGV menayangkan Ziarah di CGV Bekasi Cyber Park (Bekasi), CGV Sahid JWALK (Yogyakarta), CGV Sunrise Mall (Mojokerto), dan CGV Rita Supermall (Purwokerto).

Ziarah berkisah tentang seorang nenek bernama Mbah Sri dalam pencarian makam suaminya yang terpisah dengan suaminya, Prawiro, yang pergi perang pada Agresi Militer Belanda Ke-2 pada 1948. Di usia tua, Mbah Sri berharap bisa menemukan tanah terbaik untuk pemakamannya sendiri; satu petak di sebelah makam orang yang dicintainya.

Film independen yang digarap oleh Purbanegara Films dengan bantuan Limaenam Films, Lotus Cinema, Hide Project Films, Super 8mm Studio, dan Goodwork ini telah memenangkan beberapa penghargaan. Seperti Pemenang Skenario Terbaik di ASEAN International Film Festival and Awards 2017, Film Terbaik di SalaMindanaw Asian Film Festival 2016. Lalu nomine Penulis Skenario Terbaik pada Festival Film Indonesia 2016 dan nomine Film Non Bioskop Terbaik di Apresiasi Film Indonesia 2016.

Ziarah merupakan film panjang pertama dari BW Purba Negara yang sebelumnya dikenal sebagai sutradara film pendek. Film pendeknya yang berjudul Bermula dari A memenangkan kategori Film Pendek Terbaik pada Festival Film Indonesia 2011.

Editor's Pick

Add a Comment