Disney Mengumumkan Tanggal Rilis ‘Star Wars’ dan ‘Frozen 2’

Studio merencankan film Han Solo, 'Episode IX', juga film laga 'Lion King', dan 'Indiana Jones' yang baru

Oleh
Disney/Lucasfilm

Disney dan Lucasfilm akan merilis Star Wars: Episode IX pada 24 Mei 2019, menurut laporan Variety. Disney mengumumkan tanggal penayangan perdana tersebut bersama beberapa film lainnya seperti film Han Solo, Frozen 2 dan produksi ulang live-action film animasi legendaris The Lion King.

Di dunia Star Wars, film Han Solo yang belum diberi judul akan ditayangkan pada 25 Mei 2018. Alden Ehrenreich akan berperan sebagai Han Solo, sang perampok luar angkasa, Donald Glover sebagai Lando Calrissian dan juga diisi oleh bintang Game of Thrones Emilia Clarke, Woody Harrelson dan Michael Kenneth Williams. Phil Lord dan Chris Miller menyutradarai filmnya.

Episode IX, sementara itu, akan melengkapi trilogi kebangkitan kembali Star Wars yang dimulai oleh film arahan J.J. Abrams The Force Awakens dan lanjutannya yang dirilis tahun ini The Last Jedi, keluar 26 Mei. Colin Trevorrow akan menjadi sutradara Episode IX.

Selain pengumuman trilogi Star Wars yang baru pada 2019, Disney akan merilis film yang sudah ditunggu banyak orang Frozen 2 pada 27 November 2019. Frozen dibuka pada 2013 dan langsung jadi hit besar, memenangkan Oscar untuk kategori Film Animasi Terbaik dan Lagu Orisinal Terbaik "Let It Go". Sekuelnya diumumkan pada 2015 dengan sutradara asli Jennifer Lee dan Chris Buck dengan bintang Kristen Bell dan Idina Menzel. Frozen juga digubah ke panggung musikal dengan jadwal pembukaan pada musim panas ini dan debut Broadway pada 2018.

Film besar lainnya yang akan dirilis oleh Disney adalah reboot dari The Lion King, yang dijadwalkan tayang pada 19 Juli 2019. Film ini akan dibintangi Donald Glover sebagai Simba sedangkan James Earl Jones akan kembali sebagai Musafa sesuai film aslinya. The Lion King akan mengikuti reboot live-action sukses dari Beauty and the Beast, maupun produksi ulang yang akan datang dari Mulan, dengan jadwal tayang 2 November 2018.

Disney juga memundurkan jadwal tayang beberapa film seperti film kelima Indiana Jones yang belum diberi judul (10 Juli 2020), Wreck-It Ralph 2 (21 November 2018), dan adaptasi dari A Wrinkle in Time (9 Maret 2018). (im/wnz)

Editor's Pick

Add a Comment