HiVi! Merilis Album Penuh Kedua Secara Digital

Sebelumnya "Kereta Kencan" dirilis dalam format box set rerbatas

Oleh
HiVi! Vinodii

Setelah merilis album kedua, Kereta Kencan dalam bentuk box set dengan jumlah sangat terbatas, kolektif pop idola remaja, HiVi! dikabarkan telah merilis album tersebut melalui seluruh gerai digital. Ini artinya album Kereta Kencan mulai dapat dinikmati oleh publik secara lebih meluas.

Kereta Kencan berisi sepuluh lagu dimana empat di antaranya telah dirilis sebagai single, yakni "Sama-sama Tahu", "Pelangi","Siapkah Kau "Tuk Jatuh Cinta Lagi" (feat. Andi Rianto) dan yang paling akhir dirilis, tepat pada Hari Musik Nasional, 9 Maret lalu adalah "Merakit Perahu".

Dalam pengerjaannya, album kedua kuartet pop yang kini berisi Nadhia "Neida" Aleida (vokal), Ilham Aditama (vokal), Ezra Mandira (gitar), dan Febrian Nindyo (gitar) dibantu oleh banyak musisi.

Bertindak sebagai produser musik di album ini adalah trio Lale Ilman Nino yang belakangan sukses membantu HiVi! lewat single "Siapkah Kau "Tuk Jatuh Cinta Lagi". Hal ini ternyata dilanjutkan di single selanjutnya, "Pelangi" yang memperkenalkan vokalis baru HiVi!, Neida dan kemudian berlanjut memproduksi seluruh album kedua.

Sementara itu, proses mastering album ini dipercayakan HiVi! pada Geoff Pesche, audio mastering engineer dari Abbey Road Studios yang sebelumnya mengerjakan album-album Gorillaz, Kylie Minogue, hingga Coldplay.

Ada pula eks-drummer Gigi, Budi Haryono yang mengisi departemen drum di lagu "Gadis Sampul" dan "Kereta Kencan". Lalu pemain bass Maliq & D"Essentials, Dendy Soekarno atau yang lebih dikenal dengan Jawa bertugas melakukan proses mixing dan mengisi petikan bass di lagu "Gadis Sampul".

Tak ketinggalan bantuan tangan dingin komposer serta arranger, Andi Rianto yang menyegarkan lagu "Siapkah Kau "Tuk Jatuh Cinta Lagi" dengan isian vokal Neida menjadi lebih baru dan keluar dari pakem isian vokalis sebelumnya.

"Ketika bikin album pertama di umur 19, dan membuat album kedua di umur yang 24 dan 25 ini pasti jauh lebih mature. Warnanya lebih sedikit bervariasi karena adanya personil baru (Neida)," terang Ilham sang vokalis.

Selain karena vokalis baru, salah satu ragam warna yang diberikan HiVi! terdengar jelas pula dalam single terbaru "Merakit Perahu". Dimana dalam lagu itu terdapat strings section dari pemain biola, Alvin Witarsa.

"Sentuhan strings yang begitu indah memberikan nuansa meriah, menjadi salah satu bagian favorit saya dalam album "Kereta Kencan" ini," ujar gitaris Ezra.

"Kereta Kencan" sebelumnya dirilis dalam bentuk box set berkonsep gitar akustik mini pada Oktober 2016 lalu. Di dalam gitar ini, HiFriends (sebutan untuk penggemar HiVi!) akan mendapatkan buku interaktif, stylus pen, kaus, dan album Kereta Kencan yang dikemas dalam format USB.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Konser Lima Dewa Gitar Dunia di Jakarta
  2. Meluncurkan Album Debut, Mooner Gelar Acara ‘NasiPadangEveryday’
  3. Eks-Drummer Dewa 19 Memperkuat Duo Math Rock, Direct Action
  4. Bergabung dengan Orange Cliff Records, Helmproyek Rilis Album Mini
  5. Penampilan Danilla dan Stars and Rabbit di Authenticity

Add a Comment