Film Star Wars: Episode VIII Berjudul Resmi 'The Last Jedi'

Kisah perang bintang terbaru rencananya akan tayang 15 Desember 2017

Oleh
Saga Star Wars terbaru Facebook/Star Wars

Pihak kreator Star Wars akhirnya mengumumkan judul episode ke-8, yaitu The Last Jedi melalui Facebook Star Wars. Saga perang bintang ini rencananya akan dirilis 15 Desember mendatang, dua tahun setelah Star Wars VII: The Force Awakens dirilis.

"Kami memiliki penggemar yang terhebat di sini atau di galaksi lain. Sebagai bentuk apresiasi kepada penggemar, kami ingin mereka yang pertama kali mengetahui judul terbaru dari saga Skywalker: Star Wars: The Last Jedi," tulis pihak kreator Star Wars mengumumkan judul film terbarunya.

Sutradara Star Wars VIII: The Last Jedi, Rian Johnson membocorkan filmnya nanti akan fokus menceritakan tentang Luke Skywalker dan Rey. "Aku tidak mau melewatkan dua tahun ke depan," ujarnya seperti yang dilansir USA Today. "Aku mau melihat setiap momen yang akan dilewatinya… menjadi bagian darinya [Rey] dengan kesepakatannya antara realisasi dengan kekuatan dan bakat yang ia miliki. Dia sedang mengambil langkah pertama untuk berdamai dengan dirinya yang sebelumnya ia tidak tahu dan mulai mengenal potensi dirinya."

Rian Johnson sebelumnya telah membuat tiga film panjang: Brick (2005) yang mendapatkan penghargaan Special Jury Prize untuk Originality of Vision pada Sundance Film Festival 2005, The Brothers Bloom (2008), dan terakhir Looper (2012). Johnson menjadi penulis skenario dan sutradara untuk ketiga film panjangnya yang bergenre fiksi-ilmiah. Selain itu, sebelumnya ia menyutradarai tiga episode serial Breaking Bad.

Star Wars VIII: The Last Jedi akan kembali dibintangi Daisy Ridley (Rey), John Boyega (Finn), Oscar Isaac (Poe Dameron), Mark Hamill (Luke Skywalker), Carrie Fisher (Putri Leia), Adam Driver (Kylo Ren), Peter Mayhew (Chewbacca), Anthony Daniels (C-3PO), Gwendoline Christie (Captain Phasma), Lupita Nyong"o (Maz Kanata), serta Andy Serkis (Snoke).

Editor's Pick

Add a Comment