Saksikan Video Roger Waters Memulai Perlawanan Kepada Trump Lewat ‘Pigs’

“Catatan dari Roger: perlawanan dimulai hari ini,” ujar mantan bassist Pink Floyd pada Hari Pelantikan

Oleh

Saat Hari Pelantikan Donald Trump, Roger Waters menyebarkan video penampilannya di Mexico City sebagai penyulut api perlawanan lewat "Pigs (Three Different Ones)", salah satu cara melawan Donald Trump dari Partai Republik.

"Catatan dari Roger: perlawanan dimulai hari ini," tulis Waters lewat akun Facebook Jumat lalu. Video tersebut direkam pada September lalu saat Waters konser di acara Foro Sol di Mexico City di hadapan ribuan penonton yang tidak menyukai Trump, karena orang Meksiko disebut "pemerkosa" atau ancamannya untuk membangun tembok.

Selama lagu tersebut, video menampilkan gambar Trump membawa senapan di luar Gedung Putih, menghormati Nazi dan di sekitarnya ada anggota KKK. Waters juga menghadirkan lirik dari album epik Animals, seperti "Bus stop rag bag, haha charade you are" dan "You"re nearly a laugh, but you"re really a cry" dalam persembahannya.

Bintang rock Pink Floyd ini menutup penampilannya dengan mengatakan "Trum Eres Un Pandejo," yang artinya, "Trump, Anda seorang bajingan," yang kemudian menjadi viral di Meksiko.

Dalam wawancaranya dengan WTF With Marc Maron yang dirilis beberapa minggu lalu sebelum hari pemilihan, Waters menyamakan terkenalnya Trump seperti Adolf Hitler di Jerman.

"Metode untuk mengambil alih negara dan untuk mengubahnya menjadi negara polisi totaliter, selalu sama, dan selalu mengidentifikasikan 'yang lain sebagai musuh,' Waters mengingatkan. "Dalam kasus Trump, itu adalah orang-orang Tionghoa, Meksiko, dan Islam –tidak peduli siapa pun itu. Bila Hitler, orang-orang Yahudi, Komunis, Gipsi, siapa pun yang memiliki cacat fisik, atau apa pun itu, homoseksual –mereka semua disatukan." (rb/wnz)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. 17 Lagu Indonesia Bertema Kebangsaan Terbaik
  2. Lagu "Rock Da Mic" dari Shaggydog Digubah Ulang Menjadi Empat Versi Berbeda
  3. Rich Chigga Siap Tur Konser Keliling Amerika Serikat Kedua Kalinya
  4. Iko Uwais Melawan Alien di Candi Prambanan dalam Trailer 'Beyond Skyline'
  5. Kahitna, Slank, hingga Superman Is Dead Siap Ramaikan Synchronize Fest 2017

Add a Comment