Megadeth Berharap Menang Grammy 2017

Setalah meraih nominasi ke-12 kalinya sepanjang karier band tersebut

Oleh
David Ellefson, bassist Megadeth. Narcoticq/Ganshin Alexander

Salah satu pionir thrash metal, Megadeth kembali dinominasikan ke dalam Grammy Award 2017 pada kategori Best Metal Performance untuk lagu dengan judul yang sama seperti tajuk album terbaru mereka, Dystopia. Pencalonan ini sendiri menjadi yang ke-12 kalinya bagi Megadeth di kategori tersebut (termasuk nominasi pada kategori Best Hard Rock/Metal Performance yang saat ini sudah dihapuskan). Kuartet asal Amerika Serikat ini berharap memenangkan piala Grammy pertamanya di gelaran ke-59 yang akan diselenggarakan pada 12 Februari 2017 mendatang di Staples Center, Los Angeles, AS.

"Selalu menyenangkan bisa masuk nominasi. Dan saya rasa masuk nominasi sebagai sebuah entitas metal, itu merupakan hal besar," ujar David Ellefson, bassist Megadeth dalam sebuah wawancara dengan FeMetal TV.

Di kategori tersebut, Megadeth akan bersaing dengan Baroness, Gojira, Korn, dan Periphery untuk meraih piala Grammy. Untuk tahun ini sendiri, terdapat 21.700 rilisan yang dipertimbangkan untuk dapat meraih penghargaan. Piala Grammy sendiri dipilih oleh sekitar 13.000 anggota Recording Academy yang terdiri dari artis, penulis lagu, produser, dan teknisi musik.

Selain berharap bisa meraih piala Grammy untuk pertama kalinya. Dalam wawancara tersebut ia juga mengutarakan pandangannya ketika ditanya mengenai pemahaman Recording Academy perihal heavy metal.

"Tidak, tidak begitu. Grammy adalah sebuah entitas yang sangat luas. Mereka menghormati berbagai jenis musik yang berbeda. Tentu saja mereka kredibel, dan sangatlah luar biasa untuk kembali diundang hadir dan ini luar biasa untuk bisa masuk nominasi lagi dan kembali diundang hadir. Tetapi apakah mereka secara mendasar benar-benar paham single dari setiap genre? Bagaimana bisa?"

Sebelumnya, pentolan Megadeth, Dave Mustaine sempat menyatakan rasa syukurnya atas penominasian Megadeth dalam gelaran Grammy mendatang. "Terakhir kali kami masuk nominasi, saya berada di malam penghargaannya, berbincang dengan Kenny G dan mengatakan betapa seringnya kami masuk nominasi, tapi belum memenangkan satu pun hingga hari ini. Lalu dia mengatakan 'Jangan khawatir, saya sendiri membutuhkan 21 kali kesempatan masuk nominasi untuk memenangkan piala yang pertama"," ujar Mustaine saat menirukan kata-kata Kenny G.

Sementara itu, Megadeth dipastikan akan turut meramaikan festival metal terbesar se-Asia Tenggara, Hammersonic Festival 2017 yang bakal diselenggarakan pada 7 Mei mendatang di Jakarta.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Vokalis Shaggydog Rilis Lagu Elektronik Terbaru, "Senyawa Alam"
  2. Superman is Dead Tolak Permintaan Presiden Jokowi untuk Memakai Lagu Mereka
  3. Duo Rock Alternatif Pendatang Baru, Nakedsouls Project, Rilis Album Mini Perdana
  4. Jangar Laksanakan Tur Mini Pada Awal April
  5. Rich Chigga Akan Jalankan Tur Amerika Serikat Perdana

Add a Comment