Piston Meluncurkan Album Debut, ‘Titik Nol’

Setelah sebelumnya memperkenalkan single “Adrenaline”

Oleh
Piston. Endy Febrinand

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Piston telah meluncurkan single terbaru mereka yang berjudul "Adrenaline". Lagu tersebut merupakan bagian dari album debut Titik Nol yang akhirnya dirilis pada pengujung 2016 silam. Album Titik Nol dirilis lewat dua label rekaman independen yaitu Sepsis Records dan Lawless Records.

Titik Nol berisikan sepuluh lagu yang aransemennya dikerjakan secara swadaya oleh para personel Piston. Sedangkan di bagian penulisan lirik, vokalis Argi Tendo yang dipercaya melakukan tugas ini. Kesepuluh lagu direkam di Noise Lab Studio, di mana proses mixing dilakukan oleh Viki Vikranta (Kelompok Penerbang Roket) di Jeruk Purut Studio dan proses mastering dilakukan oleh Toteng (Forgotten) di Bandung.

"Secara keseluruhan album ini adalah pengejawantahan pikiran, keringat dan air mata. Album ini adalah sebuah pengingat diri, layaknya sebuah buku yang selalu kamu baca ulang ketika kamu sedang limbung, atau jurnal yang kamu tulis untuk dibaca lagi nantinya agar teringat siapa kamu sebenarnya. Dengan dirilisnya album Titik Nol juga arah band ini lambat laun kian berubah, menjadi sebuah unit yang sedang bersenang-senang dalam keseriusan," ungkap Argi seperti dikutip dari siaran pers.

Pada awal Desember, Piston melepas single "Adrenaline" sebagai representasi terbaik dari album Titik Nol yang sudah dapat dibeli format cakram padatnya di beberapa toko musik. "Khas punk rock dengan tambalan-tambalan nada heavy metal dan rotasi riff yang sangat hard rock," terang Argi.

Piston yang beranggotakan Argi, Aditya Samdhoko (gitar), Yulio Syafik (bas), dan Nozanda Rangkuti (drum) menganggap bahwa perjalanan karier mereka dalam satu tahun terakhir ini memberikan pengalaman dan pembelajaran bagi masing-masing personel sebagai musisi. "Dari panggung super mini ber-ampli busuk, hingga festival besar dengan tata cahaya dan suara yang megah," begitu pihak Piston menggambarkan.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  2. Killing Me Inside Kolaborasi dengan Aiu eks-Garasi, Rilis Single Baru “Fractured”
  3. Harry Styles: Superstar Pop Dunia
  4. Jazz Gunung Bromo 2017 Siap Diselenggarakan
  5. Grup Folk Rock asal Bandung, Rusa Militan, Merilis Album Perdana

Add a Comment