Biopik 'Chrisye' Bakal Diperankan oleh Vino G. Bastian

Film akan mulai diproduksi awal 2017

Oleh
Vino G. Bastian. Ivan Makhsara

Aktor Vino G. Bastian didaulat memerankan penyanyi legendaris, Chrisye. Ia akan bermain di biopik tentang Chrisye yang akan mulai dikerjakan pada awal 2017. Hingga berita ini diturunkan masih belum didapat kepastian kapan film tersebut akan dirilis.

Pengumuman disampaikan dalam konferensi pers yang digelar di The Hook, Senopati pada Rabu (21/9) ini. Vino dipilih langsung oleh Damayanti Noor, istri Chrisye. "Pas nonton film Indonesia, saya melihat trailer Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1, disitu ada Vino, hati saya langsung bilang, ini dia orangnya yang cocok," cerita wanita yang menjadi pendamping hidup Chrisye sejak 1982 tersebut.

Vino mengatakan, "Tantangan besar memerankan Chrisye. Siapa yang nggak tahu sosoknya yang legenda musik Indonesia. Tapi ternyata dia juga seorang kepala keluarga yang luar biasa. Film ini akan menampilkan sosok Chrisye yang berbeda."

MNC Pictures dan Vito Global Visi adalah rumah produksi yang menggarap proyek film ini. Rizal Mantovani dipilih sebagai sutradara yang menggarap film ini. Sementara Alim Sudio yang pernah menulis naskah untuk film Setan Budeg dan Kutunggu Jandamu bertugas sebagai penulis skenario.

Rizal menjelaskan kalau biopik tentang Chrisye ini akan menjelaskan tiga pokok hidupnya. "Film ini akan bergenre drama. Sosok Chrisye yang kehidupannya penuh cinta, lalu karya-karyanya, dan ada juga nilai religius di akhir hidupnya," jelas sutradara yang dulu banyak membuat video musik ini. Ia juga menjanjikan kalau banyak cerita di film yang sebelumnya tidak diungkap di berbagai buku biografi Chrisye.

Vino G. Bastian sendiri baru saja memerankan legenda lainnya yaitu Kasino di film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1.

Editor's Pick

Add a Comment