‘Ada Apa dengan Cinta 2’ Siap Tayang di Jerman, Swiss, Belgia

Mulai akhir Agustus hingga awal September mendatang

Oleh
Salah satu adegan dalam film 'Ada Apa Dengan Cinta 2'. Miles Film

Pada akhir April lalu rumah produksi Mirles bersama sutradara Riri Riza menggarap sekuel dari film drama populer Tanah Air, Ada Apa dengan Cinta 2. Film tersebut tayang serentak juga menuai kesuksesan yang sangat besar di Indonesia hingga negeri tetangga Malaysia dan Brunei Darussalam.

Berselang lebih dari tiga bulan sejak penayangan perdananya, kini Ada Apa dengan Cinta siap ditayangkan di beberapa bioskop Eropa. Kabar ini disampaikan oleh pihak Mirles lewat akun Twitter-nya. "#AADC2 goes to Europe!! Sebarkan ke teman-teman di Eropa ya," tulisnya dengan menyertakan jadwal tayangnya.

Ada Apa dengan Cinta 2 akan tayang sebanyak tiga kali di Jerman, tepatnya di bioskop Abaton Kino, Hamburg pada 31 Agustus, bioskop Cineplex, Aachen pada 1 September, dan bioskop Die Kurbel, Karlsruhe pada 2 September mendatang. Lalu invasi Eropa AADC 2 akan berlanjut di bioskop cineBubenberg, Bern, Swiss pada 3 September, dan bioskop Kinepolis, Leuven, Belgia pada 4 September nanti.

Menurut data penonton dari Filmindonesia.or.id, Ada Apa dengan Cinta 2 kini menjadi film Indonesia terlaris sepanjang 2016 dengan berhasil meraup 3,665,509 penonton. Dengan angka sebesar itu Ada Apa dengan Cinta 2 menjadi film terlaris ketiga sepanjang sejarah industri film Indonesia; mengalahkan edisi pertamanya yang kini menempati urutan keenam dengan jumlah 2,700,000 penonton.

Selain meraih sukses besar di Indonesia, Ada Apa dengan Cinta 2 juga berhasil di negeri jiran. Dalam kurun waktu kurang dari satu bulan penayangan, Ada Apa dengan Cinta berhasil meraup keuntungan kotor sebesar empat juta ringgit atau jika dihitung dengan mata uang Indonesia sebesar Rp 14 miliar.

Editor's Pick

Add a Comment