Tiga Penampil Pertama di RRRec Fest in the Valley 2016 Telah Diumumkan

Mereka adalah Suarasama (Medan), Sarana (Samarinda), dan Sisir Tanah (Yogyakarta)

Oleh
Suarasama ketika tampil pada Forum World Music Salihara 2015. Witjak Widhi Cahya

Festival yang meleburkan musik, seni rupa, film dengan alam, RRRec Fest in the Valley 2016 telah mengumumkan tiga penampil pertama yang datang dari berbagai daerah. Duo world music Suarasama didatangkan dari Medan, aksi folk Sisir Tanah menjadi perwakilan Yogyakarta, dan trio eksperimental asal Samarinda, Sarana. Pengumuman disampaikan di laman Facebook resmi acara RRRec Fest in the Valley 2016.

Festival yang kali ini kembali dikurasi oleh Pasangan Baru dan The Secret Agents ini diadakan di lokasi yang sama seperti penyelenggaraan sebelumnya yaitu di Tanakita Camping Ground, Situgunung, Sukabumi pada 9, 10, dan 11 September 2016 mendatang. Tahun ini memasuki edisi ketiga dengan konsep yang sama seperti sebelumnya, yaitu menyediakan sebuah platform untuk berbagi pengetahuan di antara penikmat festival musik, musisi, seniman, aktivis, warga setempat, pembuat festival, serta publik dari lintas disiplin dan lintas generasi.

RRRec Fest in the Valley pada dasarnya adalah festival dalam format paket liburan akhir-pekan berupa kamping musik yang berisikan rangkaian program yang meliputi: pertunjukan musik, pemutaran film layar tancap, residensi seniman, workshop, talks, teater, program anak-anak, dan lain-lain. Belum ada informasi mengenai detil rincian acara.

Untuk menikmati festival musik alternatif ini, pihak RRREC Fest in the Valley sudah mulai melepas tiket tahap pra-jual yang bisa didapatkan sejak 11 Juli lalu hingga 11 Agustus mendatang melalui situs rrrec.ruangrupa.org. Ada empat kategori yang disediakan oleh pihak penyelenggara, yaituPackage A seharga Rp 1,5 juta per orang, Package B seharga Rp 900 ribu per orang, Package C seharga Rp 4,8 juta per tenda (maksimal diisi oleh empat orang), dan Homestay seharga Rp 700 ribu.

Pertama kali diadakan pada 2014, RRRec Fest in the Valley selalu memberikan kejutan dalam pemilihan penampil. Bukan cuma musisi independen dari Jakarta, musisi yang kurang banyak dikenal dari luar kota juga tak luput dari perhatian. Pada tahun pertama festival ini mengundang Dangerdope (Aceh), The Analog Girl (Singapura), Rabu (Yogyakarta) dan banyak lagi lainnya. Tahun berikutnya Tenniscoats (Jepang), Silampukau (Surabaya), Pemandangan (Bandung) dan banyak lagi lainnya.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. 17 Lagu Indonesia Bertema Kebangsaan Terbaik
  2. Kahitna, Slank, hingga Superman Is Dead Siap Ramaikan Synchronize Fest 2017
  3. Rich Chigga Siap Tur Konser Keliling Amerika Serikat Kedua Kalinya
  4. Pesta Death Metal Maksimal di Everloud III
  5. Bag Raiders, Pendulum dan Colour Castle Akan Tampil di Bestival Bali 2017

Add a Comment