JKT48 Menggelar Konser dengan Lagu yang Dipilih Penggemar

Konsep 'request hour' menjadi andalan grup vokal populer tersebut dalam konser mendatang

Oleh
JKT48. twitter.com/officialJKT48

JKT48 siap menggelar konser dengan konsep setiap lagunya dipilih oleh penggemar. Acara bertajuk JKT48 Request Hour Setlist Best 30 akan dilaksanakan pada 27 Februari mendatang di Balai Sarbini, DKI Jakarta. JKT48 akan membawakan tiga puluh lagu yang telah dipilih penggemar melalui sistem voting.

Untuk pertama kalinya sejak JKT48 terbentuk pada 2011, konsep request hour dipentaskan. Sebelumnya, sister group AKB48 telah melakukannya sebagai konser tahunan sejak 2008. Di Jepang sendiri, konser ini dianggap salah satu yang terpenting dan penampilannya di Tokyo Dome City Hall selalu dipadati pengunjung.

Voting telah dilakukan sejak Januari lalu melalui partisipasi yang dilakukan via daring (online). Penggemar mendapatkan kode unik dan dipersilakan memilih lagu dari setlist teater, lagu single, lagu album dan lagu lainnya (konser, penampilan khusus dan lain-lain). 30 puluh lagu yang terbanyak dipilih dari 215 lagu nantinya akan dimainkan di konser.

Selain dapat mengikuti voting, ada juga JKT48 Request Hour Prediction Game dimana para penggemar dapat menebak lagu mana yang masuk sepuluh besar. Bagi mereka yang menjawab dengan tepat diberikan hadiah menarik seperti bisa menonton teater kapan saja tanpa aplikasi. Teater adalah tempat pertunjukan harian JKT48 dan selalu diadakan setiap hari kecuali hari Senin di mal Fx, Jakarta.

Konser JKT48 Request Hour Setlist Best 30 dijual mulai harga Rp 180 ribu sampai Rp 800 ribu, sebagian besar tiket konser tersebut kini sudah telah ludes terjual.

Antusiasme terlihat melalui para penggemar JKT48 yang ikut mengkampanyekan lagu favoritnya agar terpilih masuk tiga puluh besar. Lagu seperti "Chime Wa Love Song" atau "Wimbledon" dipromosikan khusus dengan desain dan tagar.

Selain konser akan ada juga Handshake Festival, sebuah festival tiga bulanan untuk mempromosikan single, pada Maret 2016.

Kini JKT48 beranggotakan 55 perempuan dan 10 orang dengan status trainee.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  2. Mundur dari Payung Teduh, Is: “Saya Enggak Egois”
  3. Perpaduan Gairah Musik dan Skateboard di Volcom: Road to Cakrawala
  4. Yatra, Sebuah Perjalanan ke Nepal Sebelum Bencana
  5. Payung Teduh Memperkenalkan Single Terbaru, "Di Atas Meja"

Add a Comment