Erick Thohir Meluncurkan PAIJO Bagi Inter Milan

Kependekan dari trio penyerang PAlacio, Icardi, JOvetic.

Oleh
Erick Thohir. inter.it

Salah satu hal unik dalam sepak bola yang sudah ada sejak dulu adalah konsep trio pemain yang menjadi andalan sebuah tim. Dulu ada trio Belanda di AC Milan, lalu dilanjutkan dengan MSN (Messi, Suarez, Neymar) dari Barcelona dan BBC (Bale, Benzema, Cristiano Ronaldo) di Real Madrid, sekarang Inter Milan juga memilikinya. Trio ini diberi nama PAIJO.

Nama yang sangat berbau Indonesia ini diungkapkan pertama kali oleh presiden Inter, Erick Thohir. Sebagai warga negara Indonesia, tidak aneh jika Thohir memakai nama PAIJO sebagai trio baru Inter.

Seperti dilansir Football-Italia, Thohir sendiri yang ingin mempunyai trio ini. "Biarkan yang lain punya MSN atau BBC. Inter juga punya trio yaitu PAIJO," ungkapnya. Thohir mengungkapkan hal itu di hadapan Interisti ketika sedang merayakan acara Inter Club di Indonesia.

Nama ini sendiri merupakan akronim dari nama tiga penyerang Inter yaitu Rodrigo Palacio, Mauro Icardi dan pemain baru Stevan Jovetic. Sehingga terbentuklah PAIJO (PAlacio, Icardi, JOvetic).

Paijo adalah nama seorang anak laki-laki dari Indonesia yang biasanya bersuku Jawa. Walaupun terkesan kuno, nama Paijo sangat melekat di telinga masyarakat Indonesia.

Optimisme Thohir dalam memiliki trio baru mampu dipancarkan oleh seluruh skuad Inter. Pada pekan ke-2 Serie A Italia, mereka kembali mampu meraih tiga poin setelah mengalahkan Carpi 2-1. Walaupun tanpa kehadiran Icardi, topskor Inter musim lalu, dua gol Inter tetap dicetak oleh salah satu punggawa PAIJO, Jovetic.

Editor's Pick

Add a Comment