Senin, 06/08/2012 20:00 WIB

Video Musik Dari Psy 'Gangnam Style' Dibahas oleh CNN

Sejak diunggah 15 Juli lalu telah disaksikan sebanyak 15 juta kali.
Oleh: Hwangteja
Share :   
image
Psy (Foto: YG Entertainment)
Seoul - Penyanyi pria asal Korea Selatan, Psy terus membuat gebrakan dengan rilisan album terbarunya yang muncul dari lagu andalan “Gangnam Style” yang dimasukkan ke dalam album terbarunya Psy 6th Album Part 1 setelah sebelumnya selama dua tahun beristirahat.

Melalui lagu andalannya tersebut, Psy berhasil menduduki posisi nomor satu di berbagai situs musik digital di Korea Selatan dan meraih predikat Clean All Time Kill yang berhak diberikan kepada penyanyi yang lagunya meraih posisi nomor satu di berbagai situs musik online tersebut.

Dan sekarang, Psy kembali lagi meraih popularitas yang tinggi berkat video musik “Gangnam Style” yang diunggah melalui halaman resmi Psy di YouTube. Video yang pertama kali diunggah di YouTube pada 15 Juli lalu, hingga berita ini ditulis sudah ditonton lebih dari 15 juta kali dan jumlah tersebut diprediksi akan naik terus.

Apalagi setelah beberapa musisi dunia ikut memberikan komentar terhadap video musik dari Psy tersebut. Robbie Williams sempat memberikan komentar terkait video musik tersebut melalui blog yang ada di situs resmi pribadinya. Setelah itu, T-Pain dan Josh Groban melalui linimasa Twitter juga memberikan komentar tentang kekaguman mereka terhadap video musik tersebut.

Tidak hanya itu saja, naiknya popularitas video musik Psy di dunia online akhirnya membuat stasiun televisi berjaringan, CNN Network juga sampai membahas tentang video tersebut dalam sebuah segmen beritanya.

Selain CNN Network, situs berita terkenal di Amerika Serikat yaitu L.A. Times dan Wall Street Journal juga ikut membahas tentang kepopuleran video musik milik Psy “Gangnam Style” tersebut.

Video musik “Gangnam Style” dari Psy ini juga dibantu oleh beberapa selebriti terkenal Korea Selatan yang tampil sebagai cameo yaitu Yoo Jae Suk (Komedian dan MC terkenal di Korea Selatan) dan Hyun-A (anggota dari girlgroup 4Minute).

Untuk lagunya “Gangnam Style” hingga saat ini sudah bertahan selama dua minggu berturut-turut di puncak tangga lagu Gaon Charts dan K-Pop Billboard Hot 100. Selain itu sudah terjual sebanyak 1,3 juta download di Korea Selatan dalam kurun waktu dua minggu setelah rilis.

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Kamis, 31 Juli 2014 17:10 WIB

Siap Sambut Debut Red Velvet?

Siap Sambut Debut Red Velvet?
Red Velvet sepertinya sudah tak sabar untuk unjuk gigi di panggung musik KPop. Girlband baru SM Entertainment itu akan..
 
Jumat, 25/07/2014 22:08 WIB

Gitar Hingga Sedan Milik Elvis Presley Akan Dilelang

Sebuah gitar Martin D-28, sedan Cadillac Seville 1976 serta naskah pribadi film pertama Elvis Presley, Love .....
 
 

Incoming

Rabu, 16/07/2014 19:30 WIB

Incoming: RABU: Duo Folk Mistik Pengantar Nuansa Bergidik

Orang-orang menyebut musik mereka mistis dan misterius. Ditambah dengan menggunakan foto taburan kembang ziarah sebagai sampul..

Music Biz

Rabu, 18/06/2014 19:59 WIB

YouTube Akan Hapus Video-video Musik Label Independen?

Situs berbagi video, YouTube dikabarkan akan menghapus video-video musisi yang berasal dari label independen menyusul sengketa..

Q & A

Senin, 21/07/2014 18:10 WIB

Exclusive Q&A: Anton Newcombe (The Brian Jonestown Massacre)

“Keep music evil,” itulah semboyan yang lantang diserukan oleh Anton Newcombe selaku aktor intelektual grup..