Senin, 05/03/2012 15:39 WIB

Gitaris Ronnie Montrose Tutup Usia

Bersama Sammy Hagar tergabung di sebuah band hard rock, Montrose.
Oleh: Mohammad Zaki
Share :   
image
Ronnie Montrose di tahun 1974. (Foto: Jim Summaria)
Jakarta - Gitaris band hard rock asal California, Montrose, Ronnie Montrose dikabarkan telah tutup usia di usianya yang ke-64 tahun pada Sabtu (3/3) lalu.

Sejauh ini sejumlah media menyatakan kepergian Montrose dipercaya karena penyakit kanker prostat yang dideritanya dalam beberapa tahun terakhir.

“Beberapa bulan lalu, kami mengadakan sebuah pesta kejutan untuk Ronnie Montrose di ulang tahunnya yang ke-64,” tulis sebuah penyataan yang tercantum di situs resmi Montrose.

“Ia lalu memberi sebuah pidato dadakan, dan mengatakan kepada kami bahwa setelah menjalani hidup yang lama, merasakan kebahagiaan dan kesedihan, dirinya tidak mengharapkan imbalan apa-apa atas cinta yang kami berikan. Ia meninggal dunia hari ini (Sabtu lalu). Ia telah bertarung melawan kanker, dan bertahan di masa tuanya sudah cukup lama,” lanjut tulisan itu lagi.

“Dan pada kenyataannya, ia memilih jalan keluarnya sendiri sama seperti ia memilih (jalan) hidupnya. Kami sudah merindukannya, namun kami senang telah berbagi dengannya semampu kami,” jelas tulisan itu menutup pernyataannya.

Semasa hidupnya, Montrose memulai kariernya di dunia musik saat masih menjadi session gitaris untuk musisi Van Morrison di album Tupelo Honey. Pria kelahiran Denver, Colorado ini juga sempat terlibat proyek rekaman dengan sejumlah musisi legendaris seperti Herbie Hancock, Boz Scaggs, dan Edgar Winter, sebelum akhirnya membentuk bandnya sendiri, Montorose di tahun 1973.

Montrose yang juga beranggotakan drummer Denny Carmassi, pemain bass Bill Church, dan mantan vokalis Van Halen, Sammy Hagar langsung merilis satu dari album debut rock terbaik sepanjang waktu pada masa itu, yang berjudul Montrose.

Album itu berisi materi-materi yang melahirkan standar musik hard rock di kemudian hari, seperti lagu “Rock the Nation”, “Bad Motor Scooter”, “Space Station #5”, Rock Candy” dan “Make iIt Last”, yang semuanya memiliki signature permainan gitar Montrose di dalamnya.

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_officon_star_officon_star_officon_star_officon_star_off
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Senin, 28 Juli 2014 14:35 WIB

Trik Pongki Barata untuk Memperbaiki Musik Indonesia

Trik Pongki Barata untuk Memperbaiki Musik Indonesia
Idul Fitri bukan cuma soal kembali suci tapi juga memperbaiki 'kerusakan' di tahun sebelumnya. Termasuk di antaranya..
 
Jumat, 25/07/2014 22:08 WIB

Gitar Hingga Sedan Milik Elvis Presley Akan Dilelang

Sebuah gitar Martin D-28, sedan Cadillac Seville 1976 serta naskah pribadi film pertama Elvis Presley, Love .....
 
 

Incoming

Rabu, 16/07/2014 19:30 WIB

Incoming: RABU: Duo Folk Mistik Pengantar Nuansa Bergidik

Orang-orang menyebut musik mereka mistis dan misterius. Ditambah dengan menggunakan foto taburan kembang ziarah sebagai sampul..

Music Biz

Rabu, 18/06/2014 19:59 WIB

YouTube Akan Hapus Video-video Musik Label Independen?

Situs berbagi video, YouTube dikabarkan akan menghapus video-video musisi yang berasal dari label independen menyusul sengketa..

Q & A

Senin, 21/07/2014 18:10 WIB

Exclusive Q&A: Anton Newcombe (The Brian Jonestown Massacre)

“Keep music evil,” itulah semboyan yang lantang diserukan oleh Anton Newcombe selaku aktor intelektual grup..