Glenn Fredly, Isyana Sarasvati, Tulus, Sheila on 7 Akan Tampil di Line Concert

“Musik sebagai bahasa yang universal guna mempersatukan masyarakat” tutur Ongki Kurniawan, Managing Editor LINE Indonesia

Oleh
Konferensi pers LINE Concert dipimpin oleh Ongki Kurniawan Managir Editor Line Indonesia, juga dihadiri musisi papan atas Glenn Fredly dan Isyana Sarasvati di Pasific Palace, Jakarta (19/7). Bani Hakiki

Pada 19 Juli lalu, sebuah perusahaan aplikasi pesan singkat LINE membuat sebuah gebrakan platform baru bertajuk LINE Concert yang nantinya disajikan untuk para penggunanya. Inisiatif terbaru perusahaan tersebut diresmikan melalui sebuah acara konferensi pers yang dilangsungkan di mal Pacific Place, Jakarta.

Ongki Kurniawan selaku managing editor LINE Indonesia memimpin jalannya konferensi pers dan menyampaikan informasi mengenai gebrakan yang diresmikan pada malam itu. Konferensi pers tersebut mengundang sejumlah awak media dan tamu spesial musisi papan atas Glenn Fredly juga Isyana Sarasvati.

Menurut penuturan Ongki Kurniawan pada malam itu, diadakannya LINE Concert sejalan dengan misi perusahaan yang berbunyi Closing The Distance. "LINE Indonesia menggunakan musik sebagai bahasa yang universal guna mempersatukan masyarakat dari berbagai kalangan," tegas Ongki Kurniawan. Hal tersebut akan menjadi ujung tombak baru bagi LINE untuk lebih dekat dengan penggunanya.

Rangkaian konser ini pun akan memosisikan diri sebagai ajang komunikasi tatap muka.

Aplikasi pesan singkat yang berbasis di Jepang ini hanya mengadakan LINE Concert khusus di Indonesia. LINE Concert sendiri tidak hanya diadakan sekali, namun acara tersebut berbentuk sebuah rangkaian yang nantinya akan melangsungkan tur di kota-kota dengan basis pengguna LINE terbesar di Indonesia. Di setiap rangkaian acara LINE Concert nanti, "Musik Asik Cara LINE" adalah sebuah slogan yang diusung perusahaan tersebut.

Ongki juga berkata bahwa perusahaan tidak menutup diri untuk menampilkan musisi dari berbagai kalangan dan genre. Konsep dan tema acara pun akan disesuaikan dengan khalayak pendengar musik di kota-kota di mana LINE Concert akan digelar, termasuk musisi yang ditampilkan. LINE Concert pun akan mengundang berbagai artis internasional pada beberapa gelarannya.

"Balik lagi ke misinya adalah basically mendorong musik sebagai industri musik kreatif, kita [LINE Indonesia] punya peran di situ, itu bisa jadi discovery platform yang bagus buat musisi Indonesia," tutur Ongki. "Kita [LINE Indonesia] nggak mau sebatas genre-nya harus pop, kebetulan awalnya kita mulai dari pop dan sedikit rock".

Selain meresmikan LINE Concert, perusahaan tersebut juga meresmikan akun resmi barunya dengan nama yang sama. Akun resmi LINE Concert tersebut berisikan segala informasi berkenaan dengan gelaran konsernya.

Setelah pihak LINE membeberkan gebrakannya, Glenn Fredly menutup acara konferensi pers tersebut dengan membawakan satu buah lagu berjudul "You Are My Everything" secara tunggal dengan gitar akustiknya.

Gelaran pertama konser ini akan diadakan di salah satu kota dengan pengguna terbesarnya, Surabaya, tepatnya di Grand City Convex pada 8 September 2017. Konser pertama tersebut akan dihadiri empat nama musisi besar seperti Glenn Fredly, Isyana Sarasvati, Tulus, dan Sheila On 7.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  2. 17 Lagu Indonesia Bertema Kebangsaan Terbaik
  3. Dunia, Menuju Kebangkitan Metal Progresif
  4. Joey Pasti Menang di Grammy?
  5. Movie Review: Pengabdi Setan (2017)

Add a Comment