Pentas Musik Persembahan untuk Guruh Soekarno Putra Digelar Bulan Depan

Sebuah acara yang diinisiasi sekumpulan anak muda bersama Eros Djarot

Oleh
Materi promosi 'Malam Gembira'. Swara Gembira

Pentas musik Malam Gembira, sebuah persembahan untuk legenda hidup Guruh Soekarno Putra, akan digelar di The Pallas, Kawasan Niaga Terpadu Sudirman (SCBD), Jakarta pada 18 Agustus mendatang. Informasi ini pertama kali diumumkan melalui akun Instagram milik Swara Gembira selaku penyelenggara.

Malam Gembira bakal menampilkan sejumlah lagu ciptaan Guruh terpilih yang dimainkan oleh penyanyi aslinya, yaitu Vina Panduwinata, Keenan Nasution, Djajusman Djoenoes, Tika Bisono, Bornok Hutauruk, dan tentunya dipadukan dengan kolektif Swara Maharddhika.

Sementara untuk lagu-lagu yang penyanyinya sudah tiada, Malam Gembira berupaya menghidupkannya kembali dengan musisi muda papan atas tanah air seperti Kunto Aji, Vira Talisa, Glenn Fredly, Kadri Mohammad, Aimee Saras, Bonita, Aprilia Apsari, dan juga Rekti Yoewono.

Selain live band, demi meningkatkan suasana pesta pada acaranya, Malam Gembira juga akan diiringi oleh performa DJ antara lain Irama Nusantara dan Semarak Nada serta penampilan tari dari Kinarya GSP.

Tiket pra-acara untuk kategori festival dijual seharga Rp 150 ribu, sementara pembelian di lokasi untuk kategori festival ditetapkan seharga Rp 200 ribu. Tiket bisa dibeli melalui situs Swaragembira.com atau melalui layanan publik Swara Gembira di nomor 087808787666.

Swara Gembira sendiri merupakan gerakan kreatif yang diinisiasi oleh sekumpulan pemuda yang bekerja sama dengan salah satu seniman legendaris Indonesia, Eros Djarot. Gerakan ini bertujuan untuk mengembalikan ragam karya musik populer Indonesia yang semakin lama tergerus oleh derasnya arus musik dunia. (rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. 17 Lagu Indonesia Bertema Kebangsaan Terbaik
  2. Pesta Death Metal Maksimal di Everloud III
  3. Film tentang Masyarakat Tegal, ‘Turah’, Tayang 16 Agustus Mendatang
  4. Lagu "Rock Da Mic" dari Shaggydog Digubah Ulang Menjadi Empat Versi Berbeda
  5. Everloud III

Add a Comment