Film Dokumenter Grunge ‘Hype!’ Menampilkan Wawancara Baru untuk Edisi Kolektor

Menelusuri kancah musik Pacific Northwest untuk mencari penampilan yang belum pernah dirilis, wawancara dan lainnya

Oleh
Film dokumenter grunge berpengaruh 'Hype!' akan merayakan 20 tahun rilisnya dengan merilis edisi kolektor yang memuat cuplikan, wawancara baru, dan sebagainya. Everett Collection

Film dokumenter grunge berpengaruh, Hype! akan merayakan 20 tahun rilisnya dengan merilis edisi kolektor yang memuat wawancara baru dan lainnya. Rilisan ini sekaligus menandakan untuk pertama kalinya Hype! dapat disaksikan dalam format Blu-ray.

Film produksi 1996 ini memotret wabah musik grunge yang melanda kancah musik Pacific Northwest pada awal dekade sembilan puluhan, bersama Nirvana, Pearl Jam, Mudhoney, Soundgarden, dan Melvins menjadi fokus wawancara bersama tokoh-tokoh grunge lainnya seperti Jonathan Poneman dan Bruce Pavitt dari Sub Pop, juga Calvin Johnson dari K Records dan masih banyak lagi.

Dalam dokumenter ini terdapat penampilan debut Nirvana membawakan "Smells Like Teen Spirit" yang direkam pada 17 April 1991 di OK Hotel di Seattle, AS.

Blu-ray dan DVD merayakan 20 tahun rilisnya film tersebut akan dirilis pada 9 September mendatang dan bisa dipesan melalui Shout! Factory, menampilkan sebuah wawancara dengan sutradara Doug Pray – produser eksekutif The Defiant Ones di HBO – ditambah bonus penampilan yang menampilkan artis-artis Hype! yang diwawancara dalam dua dekade terakhir, animasi pendek Peter Begge Hate dan masih banyak lagi. (hqq/wnz)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  2. 17 Lagu Indonesia Bertema Kebangsaan Terbaik
  3. Dunia, Menuju Kebangkitan Metal Progresif
  4. Joey Pasti Menang di Grammy?
  5. Movie Review: Pengabdi Setan (2017)

Add a Comment