The Killers akan Merilis Album Baru, 'Wonderful, Wonderful', September Mendatang

Vokalis Brandon Flowers bilang album ini berbeda dari musik yang “salah” di masa kini

Oleh
The Killers Facebook/The Killers

Album baru The Killers yang bertajuk Wonderful, Wonderful dijadwalkan rilis pada 21 September mendatang. Ini merupakan album kelima kuartet asal Las Vegas, AS ini setelah merilis kompilasi hit mereka dalam, Direct Hit pada 2013.

Menurut NME, vokalis, Brandon Flowers berkata, "Kami sering mendengar musik yang salah di luar sana –musik yang dibentuk untuk pendengar yang tidak cerdas." Lalu, ia mengatakan bahwa Wonderful, Wonderful adalah kebalikannya dengan bilang, "Aku tidak akan gembira (tentang albumnya) jika lagu-lagu di dalamnya tidak tulus." Ia melanjutkan, "Selalu baik jika kau punya rasa kepuasan, hasat yang terpenuhi, saat kau punya substansi dibaliknya. Itulah saat kau tahu kau punya sesuatu."

The Killers bekerja sama dengan Jacknife Lee untuk album tersebut setelah Bono, vokalis U2 merekomendasikannya kepada mereka. "Kami bertemu dan kami suka dia. Lalu, kami mencobanya (di studio) dan kami makin menyukainya."

Sebelumnya juga ia bicara soal makna single yang sudah mereka keluarkan sebelumnya, "The Man."

"Itu waktu sekitar kami baru terbentuk, itulah yang dikenang melalui "The Man," dan tahun-tahun setelahnya," katanya kepada NME. Melalui "The Man" dan Wonderful, Wonderful, mereka ingin menghapus kesan arogan The Killers di masa-masa awalnya terkenal.

Album ini mulai dikerjakan sejak Oktober 2015. Billboard melansir bahwa bassist, Mark Stoermer mengatakan, "Kami mencoba menulis lagu dalam kelompok, sepasang-sepasang, dibantu produser." Tapi menurutnya, banyak bahan yang akhirnya tidak terpakai dari sana.

Bassist 40 tahun ini juga sempat bermasalah membagi waktu antara band dan kesibukan lainnya. Ia sedang mengerjakan proyek solo dan melanjutkan studi sejarah seninya. "Aku senang membuat musik bersama The Killers, tapi berada di jalanan (tur) dan sekaligus di studio terlalu berat," jelasnya pada Billboard. Akhirnya, The Killers menyewa bassist untuk tur agar Stoermer bisa fokus di studio.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Chester Bennington, Vokalis Linkin Park, Tewas di Usia 41 Tahun
  2. Chester Bennington: Reaksi Musisi dan Penggemar Tenar terhadap Kematian Vokalis Linkin Park
  3. Forgotten - "Tumbal Postkolonial"
  4. Kilas Balik: Chester Bennington dan Chris Cornell Berduet Lagu ‘Hunger Strike’
  5. Stone Gossard dari Pearl Jam Menulis Surat Penghormatan bagi Chris Cornell

Add a Comment