Slipknot Tidak Tampil dalam Festival Musik yang Mereka Dirikan

Stone Sour akan menjadi pengisi acara pamungkas gelaran Knotfest 2017

Oleh
Slipknot Amira Waworuntu

Vokalis Slipknot, Corey Taylor, mengatakan bahwa bandnya yang merupakan pendiri festival musik Knotfest tidak akan tampil pada gelaran tahun ini. Slipknot yang menjadi pengisi acara rutin festival ini sejak 2012 dikabarkan beristirahat setelah melakukan serangkaian tur dalam rangka promosi album 5: The Gray Chapter.

Knotfest 2017 akan berlangsung sebanyak dua kali: 28 Oktober di Toluca, Meksiko dan sebuah tanggal yang belum diumumkan di California Selatan untuk hajatan kolaboratif dengan Ozzfest asuhan Ozzy Osbourne; dinamakan Ozzfest Meets Knotfest.

Hal yang mengejutkan publik adalah penunjukan Stone Sour sebagai headliner Knotfest tahun ini, banyak yang menganggap Corey--yang juga merupakan vokalis Stone Sour--aji mumpung. Band ini memang tengah melakukan promosi besar-besaran berkaitan dengan album baru bertajuk Hydrograd. Sementara itu Slipknot siap meluncurkan Day of the Gusano, sebuah film dokumenter soal pengalaman pertama mereka menginjakkan kaki di Mexico City pada 2015 lalu.

Corey membela keputusan mengistirahatkan Slipknot dan menampilkan Stone Sour pada Knotfest 2017. Ia mengatakan kepada Billboard bahwa sebuah festival musik harus bisa terus hidup meski tanpa kehadiran pendirinya. "Jika festival musik hanya bisa hidup dan bernapas dengan kehadiran pendirinya, maka keberadaannya bukan untuk orang banyak tetapi untuk pendirinya saja," terang Corey.

"Slipknot tidak melakukan apa pun selama dua tahun," ucap Corey Taylor kepada Metal Wani. "Saya mengerjakan Stone Sour. Clown mengerjakan filmnya. Semua memiliki pekerjaan masing-masing sekarang. Kami memberikan waktu kepada kami sendiri, itu adil. Terkadang kita perlu melakukannya, terkadang Anda harus pergi dan membiarkan orang lain rindu." (rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Mundur dari Payung Teduh, Is: “Saya Enggak Egois”
  2. Inilah Para Pemenang AMI Awards 2017
  3. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  4. Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak
  5. 17 Lagu Indonesia Bertema Kebangsaan Terbaik

Add a Comment