Alice Cooper Belum Berencana Pensiun dari Musik

Legenda shock-rock ini masih tetap menciptakan lagu-lagu baru bagi proyek musiknya Hollywood Vampires dan bagi bandnya sendiri

Oleh
Alice Cooper. Ralph Arvesen

Walau sudah berusia 69 tahun, namun vokalis legendaris bergaya shock-rock asal Amerika Serikat, Alice Cooper masih memiliki semangat dan gairah untuk berkarya hingga kini. Selain menciptakan beberapa lagu untuk dirinya sendiri maupun orang lain, ia masih senang berpergian bersama bandnya untuk melakukan tur konser.

Alice Cooper akan menjalani serangkaian tur dunia yang akan mulai pada 24 Juli mendatang diawali dari Oslo, Norwegia hingga diakhiri pada 7 Desember di Paris, Prancis. Menurutnya, perjalanan dirinya bersama band telah menjadi sebuah kebiasaan yang ia nikmati sepanjang hidupnya. Salah satu hal yang paling ia sukai adalah melihat bagaimana para penggemar masih menantinya hingga kini.

"Saya tidak pernah mempertimbangkan untuk pensiun. Pensiun sepertinya tidak cocok... Aku bahkan tidak akan pernah berpikir untuk pensiun. Secara fisik, jika sesuatu terjadi dimana saya tidak bisa bermain lagi atau jika sesuatu terjadi dimana saya kehilangan kemampuan saya, maka saya akan memikirkan hal tersebut.... Saat ini, saya berada di puncak permainan saya saat ini," ujar Alice Cooper mantap.

Dalam rangkaian turnya nanti, Alice Cooper akan membawakan sejumlah lagu terbaru dari album Paranormal dan sejumlah lagu hits lainnya. Hal terpenting baginya adalah kenyamanan penonton menikmati setiap lagu yang dibawakannya, itulah mengapa ia tetap memainkan lagu-lagu lama dalam daftar lagu turnya.

Menurut wawancaranya bersama Kaaos TV belum lama ini, Alice Cooper tetap mempertahankan lagu-lagu hitsnya yang menurut mereka tidak kalah hebat dari sejumlah lagu di Paranormal.

"Kami membawakan 28 lagu di setiap penampilan kami dari album yang berbeda. Kami memulainya dari beberapa lagu dari album Paranormal," ungkap Alice. "Setiap malam kami berlatih lagu yang berbeda-beda, karena kami menggantinya di setiap penampilan kami," tambahnya.

Di luar rangkaian turnya, Alice tetap aktif menciptakan lagu yang ditujukan agar para penggemarnya tetap dapat menikmati lagu-lagu terbaru miliknya. Begitu pula dengan album yang ia rekam saat ini adalah album yang didedikasikan kepada para penggemar musiknya.

Pada album Paranormal yang diproduseri Bob Ezrin tersebut, Alice juga bekerjasama dengan para personel aslinya terdahulu di dekade 70-an yakni Neal Smith di drum, Denis Dunaway di bass, dan Mike Bruce di gitar. Alice dengan senang hati mengajak mereka dalam serangkaian tur yang akan ia hadapi untuk membawakan lagu-lagu barunya.

Dikabarkan pula oleh Blabbermouth bahwa Alice Cooper kini tengah sibuk menciptakan lagu-lagu untuk album studio selanjutnya bersama band proyeknya yang lain Hollywood Vampires. Ia pun berencana akan kembali merilis album studio Alice Cooper setelahnya.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Mundur dari Payung Teduh, Is: “Saya Enggak Egois”
  2. Inilah Para Pemenang AMI Awards 2017
  3. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  4. Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak
  5. 17 Lagu Indonesia Bertema Kebangsaan Terbaik

Add a Comment