Surat Terbuka Istri Chris Cornell: “Aku Mohon Maaf Kamu Sendirian" di Malam Terakhir

“Jalan yang telah kita lalui bersama akan kita lalui lagi, dan aku tahu kamu akan menemukanku, dan aku akan menunggumu di sini,” tulisnya

Oleh
Chris Cornell bersama istrinya Vicky Cornell saat pemutaran film The Promise di Vatikan awal April lalu. twitter.com/chriscornell

Janda Chris Cornell, Vicky, telah mempublikasikan surat terbuka yang emosional untuk mendiang suaminya. "Aku mohon maaf kamu sendirian, dan aku tahu itu bukan dirimu yang sebenarnya, Christopher-ku sayang," tulisnya yang dipublikasikan lewat Billboard. "Anak-anakmu juga tahu itu, jadi kamu bisa beristirahat dengan damai."

Di surat tersebut Vicky juga menulis bahwa ia selalu memikirkan sang pentolan Soundgarden, Audioslave, dan Temple of the Dog "setiap menit di setiap hari," dengan menambahkan, "Aku akan berjuang untukmu" dan merasa masih terhubung dengannya. "Jalan yang telah kita lalui bersama akan kita lalui lagi, dan aku tahu kamu akan menemukanku, dan aku akan menunggumu di sini," tulisnya.

Chris bunuh diri dengan melakukan gantung diri pada Kamis (18/5) lalu di usia 52 tahun. Setelah kematiannya, Vicky melontarkan pernyataan yang bernada spekulasi bahwa suaminya menderita efek samping akibat meminum Ativan, obat penenang yang ia konsumsi. "Ketika kami ngobrol di telepon setelah konser, saya menyadari bicaranya ngaco; ia berbeda," tulisnya. "Ketika mengatakan kepada saya bahwa ia mungkin akan meminum lagi satu atau dua Ativan, saya menghubungi pengawalnya dan memintanya untuk memeriksa Chris. Apa yang terjadi selanjutnya tak bisa dijelaskan dan saya harap laporan medis akan menyediakan informasi yang lebih detail nanti. Saya tahu ia mencintai anak-anak kami dan ia tidak akan mencoba menyakiti mereka dengan sengaja mencabut nyawanya sendiri."

Sebuah catatan dari pengacara Vicky, Kirk Pasich, menambahkan pernyataan Vicky: "Chris, pecandu yang sudah pulih, memiliki resep untuk Ativan dan mungkin telah mengonsumsi di luar dosis yang dianjurkan." Dia menambahkan jika Chris mencabutnya nyawanya sendiri, dia melakukannya dalam keadaan tidak sadar.

Keluarga Cornell mengadakan pemakaman untuk sang vokalis pada Jumat (26/5) di pemakaman Hollywood Forever, Los Angeles.

Baca surat terbuka versi utuh dari Vicky Cornell:

Untuk Christopher tersayang,

Kamu adalah ayah, suami dan menantu terbaik. Kamu selalu menunjukkan kesabaran, empati, dan kasih sayang.

Kamu selalu mengatakan bahwa aku telah menyelamatkan dirimu, bahwa kamu tidak akan hidup jika bukan karena diriku. Hati saya senang melihat dirimu senang, hidup dan termotivasi. Senang untuk menjalani hidup. Melakukan apa pun yang kamu bisa membalas budi. Kita punya waktu hidup bersama di dekade terakhir dan aku memohon maaf, cintaku, aku tidak mengetahui apa yang terjadi denganmu malam itu. Aku mohon maaf kamu sendirian, dan aku tahu itu bukan dirimu yang sebenarnya, Christopher-ku sayang. Anak-anakmu juga tahu itu, jadi kamu bisa beristirahat dengan damai.

Aku patah hati, tapi aku akan mendukungmu dan aku akan mengurus anak-anak kita. Aku akan memikirkanmu setiap menit di setiap harinya dan aku akan berjuang untuk dirimu. Kamu benar ketika mengatakan bahwa kita adalah belahan jiwa. Aku bisa katakan bahwa jalan yang telah kita lalui bersama akan kita lalui lagi, dan aku tahu kamu akan menemukanku, dan aku akan menunggumu di sini.

Aku mencintaimu lebih dari siapa pun yang mencintai orang lain di sejarah percintaan dan lebih dari siapa pun yang akan melakukannya.

Selalu dan selamanya,

Vicky-mu

Mantan istri Chris Cornell, Vicky, melontarkan pernyataan yang bernada spekulasi bahwa suaminya menderita efek samping akibat meminum Ativan, obat penenang yang ia konsumsi. Saksikan di bawah ini videonya.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. 17 Lagu Indonesia Bertema Kebangsaan Terbaik
  2. Kahitna, Slank, hingga Superman Is Dead Siap Ramaikan Synchronize Fest 2017
  3. Rich Chigga Siap Tur Konser Keliling Amerika Serikat Kedua Kalinya
  4. Pesta Death Metal Maksimal di Everloud III
  5. Bag Raiders, Pendulum dan Colour Castle Akan Tampil di Bestival Bali 2017

Add a Comment