Popcon Asia Siap Digelar Lagi, Ranger Biru Sampai Komikus ‘Great Teacher Onizuka’ Bakal Hadir

Untuk talenta lokal akan segera diumumkan

Oleh
popconasia.com

Popcon Asia, ajang perayaan budaya pop skala internasional yang selalu dipadati anak muda seluruh Indonesia ini akan digelar untuk ke-6 kalinya pada 5-6 Agustus 2017 mendatang. Tahun ini, Popcon Asia hadir dengan tema Pop Parade, menampilkan karya-karya terbaik pelaku industri reatif di Indonesia mulai dari film, animasi, komik, mainan hingga gim.

"Tahun ini, Popcon akan 2 kali lipat lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya dengan deretan konten lokal dan internasional yang luar biasa," ungkap Grace Kusnadi, co-founder sekaligus Event Director Popcon Asia. Berbeda dari sebelumnya, kali ini Popcon Asia akan kedatangan lebih banyak ikon dunia budaya pop internasional untuk menjawab harapan para penggemar di Indonesia.

Popcon Asia memastikan akan kedatangan Ranger Biru di serial Power Rangers Dino Charge, Yoshi Sudarso. Aktor kelahiran Indonesia ini adalah salah satu dari sedikit darah tanah air yang sukses berkiprah sebagai aktor di negeri Paman Sam. Dia akan datang bersama adiknya Peter Sudarso yang juga berprofesi sebagai aktor, model dan juga fashion blogger.

Bintang lainnya adalah Yuma Ishigaki, pemeran dari karakter tokusatsu yang sangat populer di Indonesia, Gavan. Yuma adalah aktor muda yang mendapatkan tongkat estafet dari aktor legendaris Kenji Ohba, pemeran Gavan pertama di tahun 1980-an. Kedatangan Yuma ke Popcon kali ini adalah dalam rangka perayaan 35 tahun Gavan.

Sedangkan untuk kreator yang datang adalah komikus Tooru Fujisawa yang populer lewat komik Great Teacher Onizuka. Tooru juga akan membawa sang istri, Ayano Fujisawa, aktris yang populer lewat serial TV GTO hasil adaptasi komiknya. Ayano juga bermain di banyak serial TV lain seperti Kamen Rider Ryuki dan Kamen Teacher.

Meskipun banyak kedatangan talenta luar, Sunny Gho, co-founder sekaligus Program Director dari Popcon Asia memastikan bahwa Popcon kali ini akan tetap menjadi perhelatan akbar untuk karya kreatif pelaku lokal. "Kedatangan begitu banyak artis mancanegara bukan berarti kami lupa identitas lho. Semuanya sedang dalam tahap konfirmasi, sebentar lagi kami rilis program-program, Popstar, serta konten lain yang nggak kalah seru," katanya di rilis pers.

Editor's Pick

Add a Comment