Collapse Rilis Ulang Album Mini 'Grief' dalam Format Piringan Hitam

Merayakan Record Store Day 2017

Oleh
Collapse Facebook Collapse

Collapse yang merupakan proyek solo indie rock dari Andika Surya, lebih dulu dikenal sebagai gitaris ALICE, akan merilis ulang album mini Grief dalam format piringan hitam sepuluh inci. Rencananya piringan hitam keluaran Hearingeye Records ini akan disediakan terbatas mulai 22 April mendatang dalam rangka perayaan Record Store Day Jakarta, Record Store Day Bandung, dan Embrace Distribution di Johor Bahru, Malaysia.

Andika memperkenalkan proyek Collapse kepada publik lewat single perdana "Given" yang dilepas pada September 2016. Satu bulan kemudian, Collapse merilis album mini Grief dalam format cakram padat dan kaset melalui label rekaman Royal Yawns, disusul video musik untuk single.

Grief dalam format piringan hitam bakal menyertakan satu lagu baru berjudul "Cold November" yang sudah beberapa kali dibawakan Collapse di atas panggung. "Lagu ini bertemakan konsep sederhana dari jatuh cinta. Ketika kita siap untuk menerima segala konsekuensinya, dari bahagia hingga nestapa," tutur Andika seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Rolling Stone.

Sementara itu dari pihak label rekaman, Raja sebagai perwakilan Hearingeye Records menyatakan: "Sebagai teman dan penggemar musikalitas Andika Surya, kami merasa bahwa Collapse pantas untuk diperdengarkan dalam format dengan kualitas paripurna. Sebagai sebuah album, Grief dengan segala cerita, artwork, hingga musikalitas di baliknya memang harus didengar dan dinikmati dengan pengalaman yang berbeda, yaitu dengan format piringan hitam." (rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. 20 Lagu Indonesia untuk Kaum Buruh
  2. [Exclusive] Emir Hermono Merilis Album '3 AM in Jakarta'
  3. Stars and Rabbit Siap Menjalani Tur Konser Asia 2017
  4. Movie Review: Guardians of the Galaxy Vol. 2
  5. Damon Albarn Bicara tentang Album Terbaru Gorillaz yang Penuh Bintang dan Masa Depan Blur

Add a Comment