Stars and Rabbit dan Danilla Siap Tampil di Authenticity Rolling Stone Café

Bakal diselenggarakan pada 21 April mendatang

Oleh
Stars and Rabbit. Adimas Reynard

Setelah dua solois Vira Talisa dan Mondo Gascaro sukses meramaikan Authenticity, Rolling Stone Café, Jakarta, pada awal April lalu, kini giliran duo folk asal Yogyakarta, Stars and Rabbit, juga solois asal Jakarta, Danilla, yang dijadwalkan siap tampil di gelaran rutin tersebut pada Jumat (21/4) mendatang.

Pada akhir Januari kemarin, Stars and Rabbit yang beranggotakan vokalis Elda Suryani dan gitaris Adi Widodo berkesempatan tampil di festival musik urban ternama, Laneway Festival 2017, yang diselenggarakan di The Meadow, Gardens by the Bay, Singapura. Ketika itu Stars and Rabbit berbagi panggung dengan Glass Animals, Jagwar Ma, King Gizzard and the Lizard Wizard, juga perwakilan satu lagi dari Indonesia yaitu duo elektronik kebanggaan Bandung, Bottlesmoker.

Bagi Stars and Rabbit penampilan di Laneway Festival 2017 bukan lah kali pertama mereka tampil di publik mancanegara. Pada 2015 lalu mereka sempat menjalani tur konser selama lebih kurang satu bulan di kawasan Asia demi mempromosikan album debut Constellation. Satu tahun setelahnya Stars and Rabbit bertandang ke kawasan Inggris dan Wales untuk tampil sebanyak empat kali di sana.

Dalam aksi panggunya nanti di Authenticity x Rolling Stone Music Series, Stars and Rabbit dikabarkan bakal tampil bersama kolaborator spesial.

Sedangkan Danilla yang terakhir merilis album pada 2014 silam bertajuk Telisik, mengalami perubahan konsep musik lewat single "Kalapuna". Lagu tersebut bercerita tentang keadaan suatu hubungan manusia yang sudah seharusnya punah dan selesai. "Pernah nggak merasakan sebal ketika tiba-tiba berhenti menyukai orang yang selama ini disukai. Kok bisa sih gue nggak demen lagi sama orang ini? Tapi penginnya gue saja yang nggak demen, elo jangan nggak demen sama gue," jelas Danilla.

Pada akhir 2016 kemarin, Danilla merilis video musik terbaru untuk nomor "Junko Furata". Lagu tersebut didedikasikan untuk kasus pemerkosaan yang marak terjadi belakangan ini. Ia menerangkan, "Di berbagai tempat, tak terkecuali di Indonesia sendiri, isu-isu ini muncul karena kurangnya kesadaran akan hak perempuan. Lagu "Junko Furuta" dan video ini merupakan bentuk ekspresi untuk mengutarakan rasa prihatin. Banyak korban yang tidak terekam dan tercatat, mereka hanya menjadi fragmen dari sebuah memori pahit. Setiap orang mempunyai luka, dan luka-luka itu selalu ditutup. Dan kali ini, luka dibuka kembali."

Edisi kedelapan dari Authenticity x Rolling Stone Music Series ini bakal dimulai pada pukul 19.00 WIB. Untuk para calon penonton yang ingin hadir, dapat membeli cover charge sebesar Rp 35 ribu dengan bonus majalah Rolling Stone Indonesia edisi lalu. Cover charge untuk acara ini sudah bisa dibeli melalui situs goers.co/authenticity-rollingstone.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Konser Lima Dewa Gitar Dunia di Jakarta
  2. Meluncurkan Album Debut, Mooner Gelar Acara ‘NasiPadangEveryday’
  3. Eks-Drummer Dewa 19 Memperkuat Duo Math Rock, Direct Action
  4. Bergabung dengan Orange Cliff Records, Helmproyek Rilis Album Mini
  5. Penampilan Danilla dan Stars and Rabbit di Authenticity

Add a Comment