Film ‘Surat Kecil Untuk Tuhan’ Digarap Ulang Dengan Cerita Baru

Terinspirasi dari konsep film sebelumnya tapi dengan kisah berbeda

Oleh

Melalui konferensi pers yang diadakan di Falcon Garden 33 pada Rabu (5/3) lalu, Falcon Pictures siap menghidupkan lagi kisah Surat Kecil Untuk Tuhan. Meski mengaku terinspirasi dari novelnya, film ini akan menghadirkan jalan cerita yang sama sekali baru. Film yang bakal dirilis Lebaran 2017 ini juga tidak ada hubungannya dengan film berjudul sama yang keluar pada 2011.

Upi Avianto bertanggung jawab atas cerita versi baru Surat Kecil Untuk Tuhan, sementara Fajar Bustomi akan duduk di kursi sutradara. Ada pun nama-nama yang akan membintangi film ini adalah Bunga Citra Lestari, Joe Taslim, Lukman Sardi, Aura Kasih, Ben Joshua, Maudy Koesnaedi, Chew Kin Wah, Susan Bachtiar, dan Jeroen Lezer.

Jika Surat Kecil Untuk Tahun rilisan 2011 berkisah tentang seorang anak gadis yang mengidap kanker dan menulis surat untuk Tuhan, maka versi barunya memiliki cerita soal kakak beradik pengemis yang saat kecil orang tuanya meninggal. Elemen yang dipertahankan adalah bagian menulis surat untuk Tuhan.

Pengambilan gambar sudah dilakukan di Jakarta pada akhir Maret lalu. Rencananya akan ada juga syuting di luar negeri, namun belum dipastikan antara Australia atau Inggris.

Bunga Citra Lestari akan tampil sebagai Angel, seorang pengusaha sukses. Bunga mengaku tersentuh dengan naskah film ini sejak pertama kali membacanya. Ia mengatakan, "Film ini membuka mata kita bagaimana keadaan saat ini, bukan hanya di Indonesia tapi juga di luar negeri."

Film Surat Kecil Untuk Tuhan versi 2011 mendapatkan kesuksesan komersial maupun penghargaan. Di bioskop, film ini ditonton lebih dari 700 ribu orang. Pada ajang penghargaan Festival Film Indonesia, film ini dinominasikan untuk tiga kategori yaitu Penata Musik Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, dan Pemeran Utama Wanita Terbaik. (rn)

Editor's Pick

Add a Comment