Mantan Bassist Pantera Akan Merilis Album Solo

Bekerja sama dengan Lance Harvill, gitaris sekaligus pencipta lagu asal Nashville

Oleh
Rex Brown. Shadowgate

Setelah menandatangani kerja sama dengan perusahaan hiburan Entertainment One (eOne), eks-bassist Pantera Rex Brown berencana merilis album solo perdananya tahun ini. Hal ini menjadi sesuatu yang baru dalam perjalanan karier Brown karena selain bass ia juga akan mengisi bagian vokal dan gitar. "Saya telah bekerja untuk lagu-lagu ini dalam waktu yang lama," ujar Rex seperti dilansir Blabbermouth.

Untuk album ini Rex bekerja bersama kolaborator dan kawan lamanya Lance Harvill, gitaris sekaligus pencipta lagu asal Nashville. "Lance adalah sahabatku dalam hal ini. Segala yang kami lakukan benar-benar cocok, baik secara musikalitas maupun persaudaraan," ujarnya.

Selain Lance, pihak yang turut membantu pembuatan album ini adalah Christopher Williams yang akan mengisi posisi drum. Williams sendiri pernah mengisi posisi drum untuk berbagai beragam jenis musik dan musisi mulai dari Lee Greenwood, Funkadelic, Kid Rock hingga Accept. Selain itu, posisi produser diduduki oleh Caleb Sherman yang menurut Brown memproduksi proyek dari sudut pandang seorang musisi.

"Tidak seperti sudut pandang produser pada umumnya, di mana itu yang benar-benar saya butuhkan. Di antara Caleb dan Lance, kami adalah kekuatan yang harus diperhitungkan. Mereka benar-benar mengeluarkan segala yang terbaik dari saya," ujar Rex.

"Saya ingin merasa seperti seniman sejati lagi, di mana saya bisa menulis dan merekam lagu tanpa mengkhawatirkan mengenai berbagai omong kosong. Ini adalah hal lain yang saya lakukan untuk kesenangan, man. Dan kebebasan bermusik," tambahnya.

Sebelumnya, Brown penah menyatakan pada Metal Hammer kalau album solonya adalah sebuah album rock and roll dan bukan berisi musik metal.

"Saya selalu menjadi seorang penggemar berat (Led) Zeppelin dan walaupun... itu adalah sebuah perjalanan baru yang terdengar seperti dari mana saja mulai dari Foghat hingga materi lama Tom Waits. Saya adalah anak '70-an dan saya suka lagu-lagu seperti itu," ujarnya.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Superman is Dead Tolak Permintaan Presiden Jokowi untuk Memakai Lagu Mereka
  2. Shaggydog, FSTVLST, Jalu TP Siap Tampil di RadioShow Yogyakarta
  3. Gorillaz Akan Meluncurkan Album Baru April Mendatang
  4. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  5. HURT’EM, Menggerinda Hingga Tingkat Paling Ekstrem

Add a Comment