Matajiwa Siap Sambangi Malaysia dan Thailand Pada Maret Ini

Tur mini ini diberi tajuk 'Perjalanan Jiwa - Asia Mini Tour 2017'

Oleh
Matajiwa Dok. Matajiwa

Duo folk eksperimental, Matajiwa, dikabarkan bakal menyambangi dua negara Asia Tenggara--Malaysia dan Thailand--pada Maret ini. Perjalanan dilakukan dalam rangka tur mini bertajuk Perjalanan Jiwa – Asia Mini Tour 2017.

Total ada delapan titik yang akan disinggahi vokalis sekaligus gitaris Anda Perdana dan penabuh drumcussion Reza Achman. Untuk kawasan Malaysia, mereka akan bermain di The Key (Melaka), Atas by BijanFX (Kuala Lumpur), Insider Satelite (Ipoh), Soundmaker (Penang), Live Fact (Kuala Lumpur), dan Embrace Hall (Johor Baru). Sementara untuk Thailand, mereka hanya akan tampil di dua lokasi ibu kota Bangkok, yakni Fungjai Borderless dan Good Space.

Melalui rilis pers yang diterima Rolling Stone, Reza mengakui bahwa rencana tur mini ini sebenarnya sudah dipikirkan sejak pembentukan Matajiwa lima tahun silam. Namun belakangan mereka mengalami beberapa transisi yang mengharuskan proses berbenah.

"Transisinya seperti pergantian manajemen. Tetapi saat ini Matajiwa sudah cukup established. Jadi menurut kami, sekaranglah momen yang pas untuk main keluar. Kami sudah punya bekal album dan sedang finishing album baru, kenapa nggak dibawa keluar? Hitung-hitung promo sekaligus pemanasan bawa materi album baru," ungkap Reza.

Terkait persiapan, Matajiwa mengaku tak melakukan persiapan khusus selain rajin berlatih membawakan lagu-lagu dari album baru. Anda menjelaskan, "Menurut kami, yang terpenting adalah interaksi antara gue dan Reza. Kami ingin menunjukkan hal yang paling raw dan paling real."

Anda kemudian menambahkan kalau ia tak memiliki ekspektasi berlebih pada perjalanan bandnya kali ini. Baginya, konsistensi jauh lebih penting ketimbang ekspektasi. "Harapannya bisa punya teman baru, pengalaman baru, pola pikir jadi lebih berkembang, dan bikin album lagi. Sisanya tinggal nikmati saja. Intinya sih kami lebih fokus untuk konsisten dalam menjalani yang sudah dilakukan," katanya. (rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. 20 Lagu Indonesia untuk Kaum Buruh
  2. [Exclusive] Emir Hermono Merilis Album '3 AM in Jakarta'
  3. Movie Review: Guardians of the Galaxy Vol. 2
  4. Damon Albarn Bicara tentang Album Terbaru Gorillaz yang Penuh Bintang dan Masa Depan Blur
  5. Stars and Rabbit Siap Menjalani Tur Konser Asia 2017

Add a Comment