Saksikan Video Musik Single Terbaru Roxx, “Black Status”

Menjadi rilisan pertama sejak ditinggal gitaris sekaligus produser Jaya awal tahun lalu

Oleh

Roxx, salah satu band pionir thrash/speed metal tanah air, pada hari ini resmi merilis video musik untuk single terbaru mereka yang bertajuk "Black Status". Single ini sekaligus menjadi rilisan pertama Roxx sejak ditinggal sang gitaris merangkap produser, Jaya pada awal Januari 2016 lalu. Video musik ini secara eksklusif diluncurkan melalui kanal YouTube Rolling Stone Indonesia.

Berdasarkan rilis pers yang diterima Rolling Stone, "Black Status" berisi kritik sosial politik masa kini, khususnya ungkapan ekspresi kemuakan melihat perpecahan di Indonesia untuk memperebutkan kekuasaan yang terekspresikan dengan gamblang melalui berbagai status di media sosial.

"'Black Status" sebagai himbauan untuk setiap generasi agar selalu waspada, karena penyebar kebohongan ada di mana-mana dan agar kita selalu bersatu dan jangan mau diadu domba," ungkap pihak band melalui rilis pers. Perihal musik, Roxx mengklaim bahwa musik mereka kini makin beringas dan sinis.

Jika di simak pada nomor "Black Status" ini akan kita dengar pengaruh musik mulai dari System of a Down, Anthrax hingga Metallica. Sementara pada liriknya sendiri banyak mengulas tentang fenomena hoax dan kampanye hitam yang belakangan ini sangat gencar disebarluaskan di beragam media sosial.

"Sesuai ciri khas Roxx yang selalu mengusung riff-riff gitar dan sound distorsi yang beringas, juga gebukan drum yang buas, dengan banyak unsur kekinian mengikuti perkembangan zaman pastinya," lanjut pihak band.

Usai ditinggal Jaya, kabarnya Roxx kembali diperkuat secara permanen oleh gitaris Iwan Achtandi, yang menurut pihak band sebenarnya tidak pernah benar-benar hengkang dari band. Patut diketahui, Iwan sebelumnya sempat meninggalkan Roxx pada tahun 1996.

"Iwan keluar dari Roxx karena urusan kepalanya, urusan negara dan sebagainya," ungkap Jaya di atas panggung terakhirnya bersama Roxx, yang kemudian kutipan ini dimuat pemberitaan di Rolling Stone setahun yang lalu.

Dengan kembali masuknya Iwan (gitar), praktis empat personel lainnya yang kini memperkuat Roxx adalah Trison Manurung (vokal), Toni Monot (bass), DD Crow (gitar), dan Raiden Soedjono (drummer).

Rencananya "Black Status" akan menjadi single pertama mereka untuk album studio selanjutnya, Anthem ,yang akan dirilis pada April mendatang. Dirilisnya album ini sekaligus menjadi kado ulang tahun Roxx yang ke-30 tahun mereka berkarya di industri musik cadas tanah air.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Saksikan Video Musik Single Terbaru Roxx, “Black Status”
  2. Krakatau Reunion Gelar Showcase Untuk Album Terbaru ‘Chapter One’
  3. KunoKini Kumpulkan Enam Versi Remix "HeyBeb!!" Dalam Album Mini
  4. Konser Tunggal Scaller Pindah Tempat
  5. Induk Perusahaan Layanan Streaming Musik Joox Tertarik Berinvestasi pada Go-Jek

Add a Comment