Kunto Aji Melepas Single Baru, "Mercusuar"

Lagu yang mengisahkan pengalaman pribadi Kunto Aji

Oleh
Kunto Aji. Kunto Aji Management

Setelah sebelumnya muncul dengan berbagai single seperti "Terlalu Lama Sendiri", "Pengingat", "Ekspektasi" dan "Akhir Bulan", Kunto Aji kembali melepas single teranyar berjudul "Mercusuar". Baginya, lagu ini merupakan sebuah kelanjutan dari apa yang sudah ia sajikan sebelumnya.

""Mercusuar" seakan menjadi sekuel dari lagu-lagu saya sebelumnya. Setelah "Terlalu Lama Sendiri" dan "Ekspektasi", "Mercusuar" bercerita tentang akhir dari pencarian yang berdasar dengan pengalaman pribadi," tutur Kunto Aji melalui rilis pers yang diterima Rolling Stone.

Baginya "Mercusuar" seolah menjadi rekam jejaknya saat menjalani fase naik turun dalam sebuah hubungan percintaan jarak jauh selama 10 tahun. "Bagaimana rasanya dipisahkan jarak, dan bagaimana kembali pulang ke seseorang yang membuat saya seperti di rumah. Sebuah materi yang paling personal dalam album dan usaha terjauh saya dalam menulis lagu puitis," tambahnya.

Tak hanya itu, lagu yang termuat dalam album Generation Y ini juga menyajikan sebuah sudut pandang berbeda dengan yang sudah-sudah. Jika sebelumnya Kunto Aji terbiasa menggunakan sudut pandang lain, kali ini ia mencoba berkaca dan membagikannya pengalaman cintanya kepada seluruh pendengarnya.

"Ada lirik yang bunyinya "nanti pasti ada waktunya", dalam lagu "Terlalu Lama Sendiri". Lagu "Mercusuar" ini menjadi bukti dari apa yang saya alami. Ketika waktu itu datang dan menemukanmu kepada seseorang yang tepat. Seperti yang saya alami, dan semoga menjadi semangat bagi pendengar-pendengar saya untuk terus berjalan bersama waktu untuk sampai ke seseorang yang tepat juga," ujar Kunto Aji.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  2. Narasi Musik Metal Indonesia di Kancah Dunia
  3. Killing Me Inside Kolaborasi dengan Aiu eks-Garasi, Rilis Single Baru “Fractured”
  4. 10 Film Indonesia Terbaik 2016
  5. Saksikan Foo Fighters Memainkan Lagu Baru, "Lah Di Da"

Add a Comment