Soleh Solihun Siap Gelar Pentas Stand-Up Comedy Tunggal Kedua

'Dibilang Enak Ya Memang Enak' diadakan pada 25 Maret mendatang di Gedung Kesenian Jakarta

Oleh
Soleh Solihun. dok. Soleh Solihun

Soleh Solihun, komedian asal Bandung dan aktor layar lebar yang terkenal sejak mengikuti acara Stand Up Comedy Indonesia, akan menggelar pertunjukan stand-up comedy keduanya yang bertajuk Dibilang Enak Ya Memang Enak. Pentas ini akan digelar di Gedung Kesenian Jakarta pada hari Sabtu (25/3) mendatang. Sebanyak 400 tiket yang tersedia telah ludes terjual pada hari pertama penjualan pada 4 Februari lalu.

Tema untuk pentas kali ini adalah tentang musik. Selain karena menyukai musik, ia berharap pengalamannya menjadi wartawan musik selama 7,5 tahun ini akan membantunya saat di panggung nanti. Tajuknya sendiri dikutip Soleh dari lirik lagu "Musyiknya Asik" dari Barakatak House Music, sebuah lagu yang populer pada dekade "90-an dan amat melekat di kepalanya, demikian dilansir rilis pers. "Sebagian besar lawakan yang akan saya bawakan berhubungan dengan musik, mudah-mudahan lucu lah [tertawa]," ujarnya. Mantan jurnalis Rolling Stone Indonesia ini juga mengajak dua musisi untuk turut bergabung dengannya yakni Joshua Suherman dan Kamga "Dekat". "Mereka dipilih karena mereka lucu, dan hanya mereka yang berprofesi musisi sebelum mencoba stand-up comedy," kata Soleh.

Ada tiga kategori tiket yang dapat dibeli. Kategori pertama, "Enak Banget", dijual seharga Rp 250 ribu, "Enak" Rp 200 ribu, dan "Cukup Enak" Rp 150 ribu. Ia memilih Gedung Kesenian Jakarta karena alasan teknis seperti anggaran dan visual yang mumpuni. Dalam sebuah wawancara singkat dengan Rolling Stone, ia berujar, "Saya merasa 450 kursi masih realistis buat saya. Kalo milih gedung dengan kapasitas 1000 kursi atau lebih, saya kuatir kuota penonton tak terpenuhi." Sementara untuk kota lainnya, Soleh mengaku belum merencanakannya. "Kalo soal kota lain, sejauh ini sih belum ada rencana mau dibikin di luar Jakarta," katanya.

Seolah ingin menjawab kerinduan para penggemarnya sejak kesuksesan pertunjukan tunggal stand-up comedy-nya, Majelis Tidak Alim, pada awal 2015 silam, Soleh pun menjanjikan sesuatu yang berbeda dalam pertunjukan keduanya ini. Namun ia menolak untuk memberikan penjelasan lebih lanjut. "Kalo saya kasih penjelasan detil, gak kejutan lagi dong [Tertawa]. Intinya, selain saya, Kamga dan Joshua, bakal ada penampilan kejutan," katanya kepada Rolling Stone.

Editor's Pick

Add a Comment