Ben Affleck Batal Menjadi Sutradara ‘The Batman’

“Penampilan sebagai Batman menuntut saya untuk fokus, semangat dan kinerja terbaik yang bisa saya berikan. Jelas saya tidak bisa melakukan keduanya,” ujarnya

Oleh
Ben Affleck. Elen Nivrae

Ben Affleck mengumumkan Senin malam lalu bahwa ia tidak akan bertindak sebagai sutradara untuk film The Batman mendatang. Affleck memilih fokus menjaga performanya sebagai Batman dalam blockbuster.

"Ada beberapa karakter yang memiliki tempat istimewa di hati jutaan penggemar," ujar Affleck yang dikutip dari Hollywood Reporter. "Penampilan sebagai Batman menuntut saya untuk fokus, semangat dan kinerja terbaik yang bisa saya berikan. Jelas bahwa saya tidak bisa melakukan keduanya seperti yang mereka minta."

Affleck berperan sebagai Batman sejak film Batman V Superman: Dawn of Justice yang dirilis tahun lalu. Ia mengambil peran Bruce Wayne yang sebelumnya diperankan oleh Christian Bale. Batman juga tampak sebentar dalam film Suicide Squad dan juga akan muncul lagi dalam film Justice League.

April 2016 lalu, Warner Bros mengumumkan bahwa Affleck akan membintangi sekaligus menyutradarai film Batman yang berdiri sendiri sejak terakhir pada 2012, The Dark Knight Rises. Namun beberapa bulan belakangan, Affleck menunjukkan kegelisahannya dalam menyutradarai The Batman saat khawatir dengan skenarionya.

"Bersama dengan studio, saya memutuskan untuk mencari rekan kerja sebagai sutradara yang akan berkolaborasi dengan saya untuk film besar ini," ujar Affleck lewat pernyataannya. "Saya masih terlibat, dan kami sedang mengerjakannya, tapi kami sedang mencari sutradara. Saya tetap sangat berkomitmen dalam proyek ini dan berharap menjadi kenyataan untuk seluruh penggemar di seluruh dunia."

Warner Bros. menambahkan, "Warner Bros. akan mendukung penuh keputusan Ben Affleck dan tetap berkomitmen untuk bekerja sama dengannya untuk membuat Batman sampai selesai."

Sementara tanggal peluncuran untuk film ini tidak diumumkan, tapi musuh dari Batman sudah diumumkan yaitu Deathstroke yang akan diperankan Joe Manganiello. (rb/wnz)

Editor's Pick

Add a Comment