Ganti Nama, 70's Orgasm Club Lepas Single Baru

Berjudul "Nongkrong 70" dan diambil dari album perdana 'Electric Love' yang rilis tahun ini

Oleh
70sOC. Dok. 70sOC

Trio funk rock asal Bandung, 70sOC (dibaca: seventis-oh-si, sebelumnya dikenal sebagai 70's Orgasm Club) telah melepas single terbaru mereka yang berjudul "Nongkrong 70" pada Senin (16/1). Lagu ini merupakan salah satu materi dari album perdana 70sOC yang direncanakan rilis pada 2017 dengan tajuk Electric Love.

"Nongkrong 70" menjadi segar karena untuk pertama kalinya 70sOC menggunakan lirik bahasa Indonesia untuk karya mereka. Dalam penggarapan lagu ini, 70sOC melibatkan Tesla Manaf sebagai produser, Brury Effendi pada trumpet, Faishal M. Fasya pada keyboard, dan Ayla Adjie pada Tamborin.

Lagu ini ditunjuk sebagai single karena menggambarkan perkembangan musikalitas terbaru mereka. "Meninggalkan format trio yang mengusung blues rock, 70sOC kini muncul dengan sentuhan funk lebih kental dan akan selalu dibantu musisi tambahan dalam setiap aksi panggungnya," jelas pihak band lewat siaran pers. Kini 70sOC diperkuat oleh Anto Arief (vokal, gitar), Galant Yurdian (bas), dan Gantira Sena (drum).

""Nongkrong 70" mencoba menangkap gaya hidup kaum sub-kultur anak muda penggila era keemasan musik, yaitu dekade '70-an. Tren retro adalah tren yang tidak akan pernah usang. Namun kini tren ini mendewasa. Ada hal-hal yang lebih penting ketimbang sekadar tampilan semata melalui gaya berpakaian tempo dulu. Tampilan luar sudah tidak penting, nilai-nilai yang lebih penting. Ponsel pintar dan gawai terbaru boleh ada di tangan, namun memiliki pemutar piringan hitam lengkap dengan perangkat audionya dan mendengarkan musik melalui piringan hitam adalah kepuasan yang tak tergantikan," jelas 70sOC menggambarkan latar belakang lagu ini.

Sudah tiga belas tahun berdiri, 70sOC baru mengantongi album pendek berjudul Supersonicloveisticated yang rilis 2011 silam. Album pendek tersebut memuat lima lagu yaitu "Supersonicloveisticated", "Libido Schizophrenia", "Peppermint, Insect", "Love Bus", dan "Yellow Mellow".

Video lirik "Nongkrong 70" garapan Sandy Adriadi bisa disaksikan di bawah ini:

(rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  2. Kisah di Balik Tur Konser Keliling Dunia Raksasa Metallica
  3. Album Debut Eleventwelfth Dirilis Ulang di Jepang
  4. Saksikan Video Musik Terbaru Monita Tahalea, “Hai”
  5. Grup Folk Rock asal Bandung, Rusa Militan, Merilis Album Perdana

Add a Comment