Yura Yunita Melepas Video Musik Terbaru, “Intuisi”

Disutradarai oleh Jordan Marzuki dan dibintangi oleh Reza Rahadian

Oleh

Penyanyi sekaligus pencipta lagu asal Bandung, Yura Yunita, pada Selasa (27/12) kemarin telah meluncurkan video musik terbarunya untuk lagu "Intuisi". Lagu ini merupakan single Yura yang dirilis pada pertengahan 2016 demi menyambut konser tunggal dirinya pada November lalu. Video musik "Intuisi" disutradarai oleh Jordan Marzuki dan dibintangi oleh aktor peraih piala Citra FFI, Reza Rahadian.

Saat menjalani jumpa pers di Kabali Café, Thamrin City, Jakarta Pusat, Yura membeberkan kisah di balik lagu "Intuisi". "Intuisi adalah kata hati kita yang paling dalam dan yang paling jujur. "Intuisi" ini aku tulis saat aku ke Jepang. Niat hatinya aku tulis dengan menyenangkan untuk orang yang spesial di sana. Ternyata saat sampai di sana orang itu menjadi personal yang beda. Jadilah pergolakan batin," terang Yura.

Dirinya melanjutkan, "Satu malam di Kyoto aku tulis lirik dan nadanya. Sampai di Bandung betemu dengan piano dibantu oleh Iwan Popo dan Ari Renaldi sebagai produser, melengkapi lagu ini." Untuk video musiknya sendiri, "Intuisi" dikerjakan di Kanazawa, Jepang, selama enam hari.

Dalam menjelaskan konsep video musik "Intuisi", Yura mengatakan, "aku tidak ingin membuatnya drama-drama. Aku lebih ingin artsy, penuh arti. Banyak sekali simbol-simbol yang melambangkan kepribadian aku." Sedangkan bagi Reza yang jarang terlibat di proyek video musik, ia mengungkapkan alasan di balik keinginannya menjadi bagian di dalam video musik "Intuisi".

"Jadi awalnya saya bertemu Yura di sebuah acara penghargaan. Saya bilang ke dia kalau lagunya bagus. Terus dia bilang, "nanti rencananya bakal ada video musiknya". Oh, kalau begitu saya mau ikut. Saya yang menawarkan diri," kata Reza yang pada tahun ini menyabet piala Citra Festival Film Indonesia sebagai Pemeran Pria Utama Terbaik lewat film My Stupid Boss.

Sebelumnya "Intuisi" dirilis dalam video lirik lewat kanal YouTube resmi Yura pada Juli lalu. Hingga berita ini dituliskan, video lirik "Intuisi" sudah disaksikan sebanyak satu juta kali.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  2. Narasi Musik Metal Indonesia di Kancah Dunia
  3. Killing Me Inside Kolaborasi dengan Aiu eks-Garasi, Rilis Single Baru “Fractured”
  4. Saksikan Foo Fighters Memainkan Lagu Baru, "Lah Di Da"
  5. 10 Film Indonesia Terbaik 2016

Add a Comment