Piston Merilis Single Bebas Unduh Berjudul ‘Adrenalin’

Bagian dari album perdana ‘Titik Nol’ yang dijadwalkan rilis Desember 2016

Oleh
Piston. Sepsis Records

Kuartet heavy rock asal Jakarta, Piston, pada Kamis (1/12) ini telah merilis single terbaru mereka yang diberi judul "Adrenalin". Lagu tersebut sudah dapat didengar dan diunduh gratis lewat akun Soundcloud resmi Piston. "Adrenalin" tercantum dalam album perdana mereka bertajuk Titik Nol (Sepsis Records & Lawless Jakarta Records) yang dijadwalkan rilis Desember 2016.

"Adrenaline" dianggap menjadi representasi terbaik dari Titik Nol yang digambarkan memiliki nuansa "khas punk rock dengan tambalan-tambalan nada heavy metal dan rotasi riff yang sangat hard rock." Musiknya dikerjakan oleh keempat personel di mana departemen lirik digarap oleh vokalis sekaligus gitaris Argi Tendo.

Piston yang beranggotakan Argi, Aditya Samdhoko (gitar), Yulio Syafik (bas), dan Nozanda Rangkuti (drum) menganggap bahwa perjalanan karier mereka dalam satu tahun terakhir ini memberikan pengalaman dan pembelajaran bagi masing-masing personel sebagai musisi. "Dari panggung super mini ber-ampli busuk, hingga festival besar dengan tata cahaya dan suara yang megah," jelas pihak band seperti dikutip dari siaran pers.

Pada Mei lalu, Piston baru saja menggelar tur konser mereka bertajuk Java Micro Tour 2016 yang menyambangi empat kota yaitu Jakarta, Yogyakarta, Semarang, dan Bandung. Di dalam tur tersebut Piston mengajak kerabat mereka dari Bali dan Bandung yaitu Rollfast, Jangar, juga Fuzzy, I. Berselang tiga bulan kemudian, Piston menjalankan tur konser Bali Micro Tour 2016 yang berlangsung di sebanyak tiga titik.

Pada gelaran rutin Record Store Day 2016, Piston bersama unit grindcore asal Bandung, Terapi Urine; dan band doom Bali, Jangar, merilis album split bertajuk Toxic Warriors. Masing-masing band menyumbangkan tiga karyanya di mana Piston menyertakan "A Challenge to Our Current Understanding", "Babi Buta", dan "Makhluk Suhu Rendah".

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  2. Killing Me Inside Kolaborasi dengan Aiu eks-Garasi, Rilis Single Baru “Fractured”
  3. Harry Styles: Superstar Pop Dunia
  4. Grup Folk Rock asal Bandung, Rusa Militan, Merilis Album Perdana
  5. Jazz Gunung Bromo 2017 Siap Diselenggarakan

Add a Comment