Barasuara dan Scaller Akan Meramaikan Konser Authenticity di Rolling Stone Cafe

Pada 13 Oktober mendatang, mulai pukul 19.30 WIB

Oleh
Barasuara. dok. Barasuara

Setelah The SIGIT dan Indische Party berhasil meramaikan dan mengumpulkan hampir 500 orang pada Jumat (7/10) lalu, gelaran Authenticity di Rolling Stone Cafe, Jakarta, siap dilaksanakan kembali. Kali ini dua grup rock Barasuara dan Scaller dipastikan akan beraksi di Authenticity pada 13 Oktober mendatang.

Barasuara adalah salah satu nama terpopuler di industri musik Indonesia saat ini. Grup indie rock asal Jakarta yang diisi oleh Iga Massardi (vokalis, gitaris), Gerald Situmorang (bass), Marco Steffiano (drum), TJ Kusuma (gitar), Asteriska (vokal), dan Puti Chitara (vokal) tersebut telah merilis album debut Taifun pada Oktober tahun lalu lewat label rekaman independen Juni Records.

Pada Mei 2016 lalu Barasuara juga telah menggelar tur konser yang diberi tajuk Taifun Tour 2016. Dalam tur tersebut, mereka tampil sebanyak enam kali di Yogyakarta, Malang, Surabaya, Solo, Bandung, dan menutupnya di Jakarta.

Masih di bulan Mei silam, Rolling Stone Indonesia juga menganugerahkan Barasuara sebagai salah satu dari Rolling Stone Indonesia's Editors Choice Awards 2016. Belum lama ini Barasuara juga berhasil membawa pulang satu trofi AMI Awards 2016 untuk kategori Karya Produksi Alternatif Terbaik.

Sementara itu Scaller adalah duo rock alternatif pendatang baru asal Jakarta yang saat ini telah mencuri perhatian kancah musik independen. Diperkuat oleh gitaris Reney Karamoy dan vokalis sekaligus pemain synth Stella Gareth, mereka telah merilis album mini bertajuk 1991 serta single "The Youth" dan "A Song".

Untuk menikmati gelaran Authenticity bersama Barasuara dan Scaller di Rolling Stone Cafe pada 13 Oktober mendatang, calon penonton bisa membeli cover charge sebesar Rp 50 ribu dan akan mendapatkan sebuah majalah Rolling Stone back issue. Cover charge untuk konser ini juga bisa didapatkan melalui aplikasi GOERS.

Authenticity adalah festival musik yang menghadirkan penampilan sejumlah musisi dengan berbagai aliran musik, dan telah sukses digelar di beberapa kota besar di Indonesia seperti Bandung, Kendari, Palu, Makassar, Samarinda, Mataram, dan Surabaya. Nama-nama besar seperti Kotak, Isyana Sarasvati, Seringai, Sore, Andra and the Backbone, Judika, hingga Aura Kasih berhasil menyedot ribuan penonton untuk menikmati festival musik tersebut.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. 8 Lagu Cover Akustik Chris Cornell Paling Berkesan
  2. Ini Band-band Thrash Metal Favorit James Hetfield Di Luar 'Big Four'
  3. Dialog Santai Komunisme dalam Peluncuran Album Debut Jason Ranti
  4. JKT48 Meluncurkan Setlist Terbaru ‘Sekarang Sedang Jatuh Cinta’
  5. Rich Chigga, GTA, dan Anna Melengkapi Jajaran Penampil Ultra Singapura 2017

Add a Comment