Film Horor Terlaris di Malaysia, 'Munafik,' Tayang di Indonesia Mulai Besok

Sebuah kisah mencekam dalam balutan religi

Oleh
Salah satu adegan di film 'Munafik'. MD Pictures

Film horor terlaris Malaysia, Munafik akan ditayangkan mulai 5 Oktober besok di berbagai bioskop Indonesia. Film yang dibawa ke Indonesia oleh MD Entertainment ini seluruhnya dibintangi artis-artis asal negeri Jiran: Nabila Huda, Zakaria Bin Ahmad, Roslan Lam Bin Abdullah, serta Syamsul Yusof yang juga sekaligus merangkap sebagai sutradara.

Munafik bercerita tentang seorang ustad bernama Adam yang hidup bahagia bersama isteri dan anaknya. Adam dikaruniai kemampuan menyembuhkan orang yang kesurupan atau kerasukan roh jahat, namun demikian Adam tetap rendah hati. Suatu hari ia mengalami kecelakaan, yang merenggut nyawa sang isteri. Adam harus berjuang keras mengatasi rasa dukanya yang mendalam, sampai ia nyaris kehilangan pegangan pada agamanya. Ia pu berhenti membantu orang, karena merasa tidak mampu lagi.

Suatu hari Adam bertemu Maria, seorang wanita kaya yang menderita depresi serta kerasukan roh jahat. Tak ada pilihan bagi Adam kecuali menolongnya, sekalipun penuh rintangan. Sejak pertama Adam dan Maria bertemu, banyak hal misterius dan tantangan yang dihadapi Adam, yang menguji kekuatan imannya. Siapa Maria? Apa kaitannya dengan kematian isteri Adam? Ada apa antara Adam dan Maria?

Film Munafik mencatatkan rekor pendapatan RM 19 Juta (sekitar Rp 59 miliar) setelah 49 hari masa penayangan. Pertama kali dirilis di Malaysia pada 25 Februari 2016. Selain di Indonesia, sebelumnya film ini juga sempat ditayangkan di Singapura dan Brunei Darussalam.

Pendekatan horor religi yang mencekam membuat Munafik menjadi film horor terlaris di Malaysia. Dibandingkan dengan film terlaris Malaysia lainnya, Munafik berada pada peringkat ketiga. Peringkat pertama dan kedua diduduki film Polis Evo dan The Journey.

Setelah kesuksesan yang diraih Munafik, sutradara Syamsul Yusof sedang membuat sekuel dari film ini.

Editor's Pick

Add a Comment