Mengelilingi Pulau Yas dengan Personal Rapid Transit

SkyTran menggunakan teknologi magnetis canggih

Oleh
Ilustrasi tentang operasional personal rapid transit ala SkyTran. skytran.com

Pulau Yas yang terletak di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab akan segera memiliki sebuah personal rapid transit (PRT) bernama SkyTran. Transportasi ini berbentuk kendaraan berbentuk jet dengan teknologi magnet pada lintasannya. SkyTran ini memungkinkan para pengunjung untuk mengelilingi Pulau Yas mengikuti lintasan yang berdiri di atas lalu lintas pulau tersebut dengan cepat dan aman.

Transportasi ini merupakan hasil kerjasama yang dibuat oleh Miral, sebuah lembaga pengembangan aset di Abu Dhabi, dengan skyTran inc, sebuah perusahaan transportasi di bawah naungan NASA. Nantinya, skyTran ini akan menjadi PRT pertama yang didirikan di kawasan Timur Tengah.

“Kami bangga bisa membawa teknologi lintasan ini ke kawasan Timur Tengah untuk pertama kalinya. Dengan akses yang kami punya dengan keahlian dan teknologi NASA, kami dapat memperkenalan solusi bagi Pulau Yas yang membuka jalan bagi Abu Dhabi untuk menentukan inovasi Timur Tengah terhadap transportasi masa depan,” ujar Jerry Sanders, selaku pimpinan SkyTran, demikian dilansir The National.

Pulau Yas yang dipenuh dengan berbagai destinasi dan sarana hiburan menarik seperti Ferrari World Abu Dhabi, Yas Waterworld, dan Yas Marina Circuit, akan dihubungkan secara langsung dengan Abu Dhabi International Airport menggunakan skyTran.

“Ketika kami terus membangun dan mengembangkan destinasi kelas dunia di pulau Yas, penting bagi kami untuk dapat menerapkan solusi bagi transportasi perkotaan yang tidak hanya hemat energi tapi turut memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi para pengunjung,” tutur Mohamed Abdulla Al Zaabi, selaku pimipinan Miral.

Tampilan dalam personal rapid transit ala SkyTran. (skytran.com)

 

Pulau Yas adalah sebuah destinasi yang mengundang lebih dari 25 juta pengunjung setiap tahunnya, dengan tempat-tempat menarik yang dimilikinya. Dengan turut dibukanya taman hiburan Warner Bros yang akan segera rampung pada 2018, diperkirakan total pengunjung dari seluruh belahan dunia yang datang dapat meningkat hingga 30 juta pengunjung setiap tahunnya.

Editor's Pick

Add a Comment