Mengunjungi Replika Bahtera Raksasa Nabi Nuh di Amerika Serikat

Dikatakan sebagai bangunan kayu terbesar di dunia

Oleh

Sebuah bahtera raksasa yang disebut-sebut sebagai replika bahtera Nabi Nuh, telah resmi dibuka bagi pengunjung belum lama ini di Williamstown, Kentucky, Amerika Serikat. Bahtera yang diberi nama Ark Encounter ini memiliki bentuk yang penggambaran yang terkandung dalam Alkitab. Replika kapal besar Nabi Nuh ini mempunyai panjang sekitar 155 meter, dengan lebar 26 meter dan tinggi 15 meter. Bahkan seluruh permukaan dari bahtera ini mencapai 36 ribu meter persegi.

"Ini melebihi dari apa yang dibayangkan. Ketika Anda melihat algoritma arsitektur yang Anda butuhkan, diagram teknik, dan semua pendukung, ribuan pendukung yang secara finansial membuat semua ini jadi memungkinkan... Masksud saya itu luar biasa," ungkap Ken Ham, selaku pendiri perusaan Ark Ecounter yang mendirikan bahtera raksasa ini, seperti dilansir CNN.

Proyek Ark Ecounter ini juga disebut-sebut sebagai bangunan kayu terbesar di dunia yang pernah dibuat. Ham pun turut mengungkapkan perusahaannya menghabiskan dana sekitar 100 juta dollar AS (Rp 1,3 trilyun) untuk membuat bahtera ini. Ia juga menjelaskan proyeknya ini bertujuan untuk memberi pengajaran akan adanya suatu kreasi sesuai dengan interpretasi nyata dari kisah dalam Alkitab.

Bahtera raksasa ini merupakan sebuah destinasi yang dibuat untuk mengundang dan memperkenalkan pengunjung akan kisah Noah dalam Alkitab. Destinasi unik berbentuk kapal besar ini berisi museum yang memuat berbagai hal terkait kisah Noah dan tragedi banjir dalam Alkitab. Bahtera ini juga turut memuat sejumlah taman, kebun binatang, sarana hiburan, auditorium berkapasitas 900 orang, dan restoran dengan kapasitas 1.500 orang.

Destinasi bahtera raksasa ini resmi dibuka sejak 5 Juli lalu. Proyek Ark Ecounter ini diperkirakan akan memikat perhatian para turis dan diperkirakan dapat mengundang hingga 2 juta pengunjung setiap tahunnya.

Editor's Pick

Add a Comment