Festival Musik Multi-Genre Nasional, Synchronize Fest 2016, Siap Diselenggarakan

Pada 28, 29, dan 30 Oktober mendatang di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta.

Oleh
Pihak penyelenggara dan beberapa pengisi acara Synchronize Fest 2016 saat jumpa pers di Jakarta. Decky Arrizal

Label rekaman demajors dan event organizer Dyandra Promosindo resmi mengungkapkan proyek kolaborasi untuk menghadirkan festival musik multi-genre terbaru, Synchronize Fest 2016. Festival musik yang akan menyuguhkan penampilan artis-artis Indonesia dari dekade "70-an hingga 2000-an ini akan diadakan pada 28, 29, dan 30 Oktober mendatang di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta.

Melalui jumpa pers yang diadakan pada Selasa (23/8) di Jakarta, pihak penyelenggara menjelaskan bahwa Synchronize Fest 2016 akan digelar setiap tahun dan akan menghadirkan lima panggung yang akan menampilkan sekitar 100 pertunjukan. Ragam musik populer direncanakan hadir di festival musik tersebut, di antaranya adalah pop, R&B, rock, jazz, punk, heavy metal, new wave, hingga dangdut.

"Perbedaan Synchronize Fest dengan festival musik lainnya adalah adanya musisi dan band dari era "70-an hingga pendatang baru era saat ini. Selain itu kami ingin menjadikan local act sebagai kekuatan utama di festival ini," ujar Rizky Aulia selaku Program Director Synchronize Fest.

Ia kemudian melanjutkan, "Ada atau tidaknya sponsor yang mendukung, Synchronize Fest akan tetap berjalan. Jadi kami ingin mengajak penonton untuk membeli tiket agar festival ini bisa terus berlangsung. Seperti kata David Karto (Festival Director Synchronize Fest sekaligus Managing Director demajors - Red), "It"s not just festival. It"s a movement"."

Synchronize Fest 2016 sudah mengumumkan fase pertama artis-artis yang memeriahkan gelaran mereka tersebut, yaitu Tulus, Seringai, Pure Saturday, Barasuara, Sentimental Moods, Payung Teduh, Ras Muhamad, Teenage Death Star, Navicula, Kelompok Penerbang Roket, Superglad, The Flowers, Deadsquad, Dead Vertical, Sweet As Revenge, Sova, Besok Bubar, Begundal Lowokwaru, Monkey Boots, The Authentics, Down For Life, Danilla, Scaller, Black Teeth, The Adams, Monita Tahalea, Kunokini, dan Orkes Moral Pengantar Minum Racun.

Selain pertunjukan musik, Synchronize Fest 2016 juga akan menyuguhkan berbagai aktivasi dan hiburan yang bisa dinikmati oleh pengunjung nantinya, yaitu Outdoor Cinema, Art & Merch Market, Records Fair hingga F&B Festival. Rencananya, demajors dan Dyandra Promosindo pada fase kedua dan ketiga akan mengumumkan puluhan hingga ratusan artis penampil lagi yang akan meramaikan gelaran Synchronize Fest 2016.

Tiket Synchronize Fest 2016 sudah bisa dibeli mulai Selasa (23/8) ini melalui situs dyandratiket.com atau synchronizefestival.com.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Sandhy Sondoro Siap Gelar Tur Konser Perdana di Inggris Raya
  2. Kuartet Rock Asal Bali, Zat Kimia, Luncurkan Album Perdana
  3. Film 'Turah' Dipilih untuk Mewakili Indonesia pada Oscars 2018
  4. Synchronize Fest 2017: Merayakan Musik Indonesia dengan Segala Keunikannya
  5. Saksikan Trailer Film ‘Chrisye’ yang Menampilkan Vino G. Bastian

Add a Comment