Taylor Swift Adalah Selebriti Berpenghasilan Tertinggi

Unggul di atas One Direction, Adele, Madonna dan sebagainya

Oleh
Taylor Swift. Eva Rinaldi

Taylor Swift merupakan selebriti dengan penghasilan tertinggi, dilaporkan oleh Forbes. Forbes mencatat hal tersebut dalam laporan tahunan 100 Highest-Paid Celebrities.

Tahun lalu, Swift tercatat memeperoleh penghasilan sebesar 80 juta dollar AS (sekitar Rp 1,05 triliun) dan tahun ini penghasilan yang diperolehnya mencapai lebih dari dua kali lipat yang diperolehnya tahun lalu, yaitu sebanyak 170 juta dollar AS (sekitar Rp 2,2 triliun).

Swift menduduki posisi teratas, mengungguli One Direction pada posisi kedua dengan penghasilan 110 juta dollar AS (sekitar Rp 1,4 triliun), Adele pada posisi kesembilan dengan penghasilan 80,5 juta dollar AS (sekitar Rp 1,05 triliun), Madonna pada posisi ke-12 dengan penghasilan 76,5 juta dollar AS (sekitar Rp 1 triliun) dan Rihanna satu posisi di bawah Madonna dengan penghasilan 75 juta dollar AS (sekitar Rp 984 miliar).

Forbes melaporkan bahwa penghasilan kotor yang diterima oleh Swift mencapai hingga seperempat miliar dollar AS, termasuk penghasilan yang diterimanya dari membintangi iklan produk-produk seperti Apple, Keds dan Diet Coke. Tur skala dunia yang dijalankan oleh Swift pada tahun lalu dengan tajuk 1989 tercatat mengumpulkan sekitar 200 juta dolar AS, melampaui rekor tur Amerika Utara yang pernah diselenggarakan The Rolling Stones, demikian dilansir NME.

Sepanjang kariernya, Swift telah merilis lima album studio yaitu Taylor Swift (2006), Fearless (2008), Speak Now (2010), Red (2012) dan 1989 (2014). Ia juga telah memenangkan 10 penghargaan Grammy Awards.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Free Download: Future Collective - "Molposnovis (feat. Anindita Saryuf)"
  2. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  3. 'Pengabdi Setan' Versi Baru Menjadi Film Horor Indonesia Terlaris
  4. Sonic Fair 2017 Resmi Pindah ke Lokasi yang Lebih Luas
  5. Menyemai Inspirasi di Archipelago Festival 2017

Add a Comment