Speedkill - "Menebar Angkara"

Single terbaru dari unit thrash metal asal Jakarta

Oleh

Kolektif thrash metal asal Jakarta, Speedkill, kembali melancarkan agresinya melalui album terbaru. Kuartet yang sekarang diperkuat Danang Prihantoro/Unbound (vokal), Muhammad Syafii (gitar), Patra Gumala (bass), dan Zaini Arasyid (drum) siap memacu deru mesin tua mereka dalam kecepatan tinggi lewat album keduanya.

Butuh proses dan persiapan yang sangat matang untuk materi album kedua mereka ini. Selain kesibukan masing-masing antar personel yang menjadi faktor utama tertundanya album kedua ini, juga sulitnya mengatur jadwal musisi tamu untuk diajak berkolaborasi di album ini menjadi salah satu penyebabnya. Tapi, semua itu terbayar dengan dirilisnya album kedua Speedkill yang akan diberi judul Buas.

Buas merupakan gabungan komposisi materi baru dan segar, terdengar lebih groovy dikemas dengan konsep musik moderen old-school. Album kedua ini akan jauh lebih lebih intim dan banyak bercerita tentang Speedkill itu sendiri serta menunjukkan cara mereka bersenang-senang dalam sebuah band.

Band yang dibentuk pada 2004 ini sebelumnya pernah merilis album debut berjudul Metallium A. D. di 2007 dan album mini berjudul Speedkill S/T yang dirilis pada 2010. Tahun lalu Speedkill kembali merilis ulang album debut Metallium A.D dalam versi kaset bertepatan dengan Record Store Day 2015.

Sebagai pemanasan menuju album kedua, Speedkill akan merilis single berjudul "Menebar Angkara". Lagu ini diambil dari daftar lagu yang akan masuk ke album studio kedua mereka yang mengambarkan tema tentang ketamakan manusia yang selalu ingin berkuasa, memaksakan kehendak hingga akhirnya banyak memakan korban. Vokalis Unbound menjelaskan alasan pemilihan lagu sebagai single adalah karena menurutnya lagu ini mewakili seluruh isi album dengan karakter sound yang lebih moderen dengan sentuhan old school sehingga terdengar lebih groovy.

Speedkill. (Foto: Revly)

Kontak Speedkill:
CP: +6281322330453 (Revly)
Instagram: @speedkill04
Twitter: @speedkill4
Facebook: facebook.com/speedkill

--------

Download MP3: "Menebar Angkara" - Speedkill

(Untuk mengunduh lagu silakan klik kanan pada pranala dan klik 'Save Link As')

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. 17 Lagu Indonesia Bertema Kebangsaan Terbaik
  2. Lagu "Rock Da Mic" dari Shaggydog Digubah Ulang Menjadi Empat Versi Berbeda
  3. Rich Chigga Siap Tur Konser Keliling Amerika Serikat Kedua Kalinya
  4. Kahitna, Slank, hingga Superman Is Dead Siap Ramaikan Synchronize Fest 2017
  5. Iko Uwais Melawan Alien di Candi Prambanan dalam Trailer 'Beyond Skyline'

Add a Comment