Kelab Penggemar Mocca Menggelar Pergelaran Musik Mandiri di Jakarta

Menampilkan Mocca serta empat band lainnya dengan tanpa dipungut biaya tiket

Oleh
Mocca. Swinging Stars

Swinging Friends–sebutan untuk para penggemar Mocca–telah membuat sebuah pergerakan mandiri yang diberi nama Kelas Mocca. Sejak 2014, pergerakan ini aktif bermain musik bersama secara ansambel dengan menggubah lagu-lagu milik band indie pop asal Bandung tersebut.

Kelas Mocca telah beberapa kali memeriahkan di beberapa acara dan dua kali menggelar pergelaran musik di Kota Kembang. Untuk pertama kalinya pada 29 Mei mendatang, pergerakan tersebut akan mengadakan perhelatan perdana di Jakarta dengan memberi tajuk Sunday Afternoon with Kelas Mocca.

Diadakan di Teras Benhil, Jalan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, mulai pukul 11.00 WIB, pergelaran musik ini tidak akan memungut biaya masuk dan bertujuan menjadi salah satu wadah untuk melestarikan kancah musik independen.

"[Selain itu untuk] memuaskan para pendengar musik Mocca dengan memberikan konsep yang baru serta mendukung scene musik independent untuk terus berkarya. Dan tentu saja memberikan apresiasi terhadap band Mocca atas karya-karyanya," ungkap manajemen yang menaungi Mocca, Swinging Stars Management, melalui rilis pers.

Selain menampilkan Mocca, Sunday Afternoon with Kelas Mocca rencananya juga akan menampilkan MySandy, Hopewasteland, Mozza, dan Rafi band.

Kegiatan rutin bermain musik ansambel bersama Kelas Mocca pertama kali dilaksanakan pada Juli 2014 dan hingga kini terus berjalan di beberapa tempat, antara lain di Taman Musik dan Loubelle, Bandung, serta di Taman Suropati dan Taman Menteng, Jakarta.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  2. Free Download: Future Collective - "Molposnovis (feat. Anindita Saryuf)"
  3. Dunia, Menuju Kebangkitan Metal Progresif
  4. 17 Lagu Indonesia Bertema Kebangsaan Terbaik
  5. Joey Pasti Menang di Grammy?

Add a Comment