Straightout - "Berhala Paganis"

Single terbaru dari band melodic death metal asal Jakarta yang hari ini tepat berusia 18 tahun

Oleh

18 tahun bukanlah waktu yang singkat untuk eksistensi sebuah band yang bermain di jalur musik bawah tanah. Suka, duka, pergantian personel, vakum dan melacur dari panggung ke panggung sudah dilalui Straighout sejak 18 tahun silam. Keadaan tersebut tidaklah mengendurkan tensi dan semangat lima personel Straightout yaitu Pipinx - gitar, Dimas - vokal, Prama Jangex - drums, Nyoman - gitar dan Ipang Rangga - bass untuk terus berkarya di saat industri musik justru sedang lesu.

Straighout adalah sebuah band metal hardcore yang terbentuk pada 19 Mei 1998, telah merilis tiga album penuh: Undying Beauty and The Symphony Of Sadness (2004), Forsaken Upon Nemesis (2007), Nocturnal Born Vehemence (2013), album split Straightout Vs Endzweek (2005), ditambah tiga single serta tiga kompilasi. Terlibat dalam banyak panggung-panggung metal tanah air dan menyempatkan diri untuk invasi ke Negeri Jiran, Malaysia.

Sebuah proses yang tidak instan untuk sebuah band dan mereka masih belum berhenti untuk mencoba terus kreatif. Pada 2016, Straightout menggarap materi baru yang segar untuk album keempat mereka dan masih dibawah naungan Armstretch Records asal Bandung.

Sebuah tema konspirasi yang bersinggungan dengan cerita tatanan dunia baru diusung untuk konsep album ke empat yang akan diberikan judul Phobia.

Sebelum album tersebut rilis, bertepatan dengan 18 tahun band ini berkarya, Straightout menyebarkan sebuah single baru yang dapat diunduh gratis dan juga akan ada pada album keempat mereka. Single yang diberi judul "Berhala Paganis" ini menceritakan tentang kisah kuno legenda "Anti Kristus" yang selalu dikaitkan dengan akhir zaman dan konspirasi dunia. Banyak yang membedakan album Straightout kali ini dengan album sebelumnya, dan yang paling menonjol adalah penggunaan Bahasa Indonesia, karakter sound yang lebih moderen dan materi lagu yang mengingatkan kita pada album terbaik Straightout Forsaken Upon Nemesis.

Straightout
Dimas, Pipinx, Prama Jangex, Nyoman dan Ipang Rangga

Info and Contact:
Venom Music Studio
Jl. Kebagusan 4 No 21, Kebagusan Pasar Minggu
Jakarta Selatan 12520
Mobile : +62 812 23456 872 | e-mail : straightoutjakarta@gmail.com
Facebook Page : straightout | Twitter : @StraightoutJkt | IG : STRAIGHTOUTOFFICIAL

--------

Download MP3: "Berhala Paganis" - Straightout

(Untuk mengunduh lagu silakan klik kanan pada pranala dan klik 'Save Link As')

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. 17 Lagu Indonesia Bertema Kebangsaan Terbaik
  2. Lagu "Rock Da Mic" dari Shaggydog Digubah Ulang Menjadi Empat Versi Berbeda
  3. Rich Chigga Siap Tur Konser Keliling Amerika Serikat Kedua Kalinya
  4. Kahitna, Slank, hingga Superman Is Dead Siap Ramaikan Synchronize Fest 2017
  5. Iko Uwais Melawan Alien di Candi Prambanan dalam Trailer 'Beyond Skyline'

Add a Comment